Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memantau latihan skuat asuhannya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (17/2/2020). Pelatih asal Korea Selatan tersebut memusatkan materi latihan untuk kekuatan fisik para pemain Timnas. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/wsj.

Respons Shin Tae Yong Saat Bicara dengan Ketua PSSI-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengungkapkan keinginannya untuk memajukan sepak bola Indonesia. Oleh karena itu, ia meminta semua pihak bergandengan tangan untuk mewujudkan hal tersebut.

Shin Tae Yong menggelar pertemuan virtual dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada Jumat (26/6) malam kemarin. Pertemuan virtual itu dilakukan untuk membahas berbagai hal sekaligus mengakhiri polemik yang terjadi belakangan ini.

“Saya memiliki keinginan besar untuk memajukan sepak bola Indonesia. Saya pun patuh dan taat kepada Ketua Umum PSSI untuk melakukan berbagai hal demi peningkatan prestasi sepak bola Indonesia,” ujar Shin Tae Yong seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Dalam pertemuan virtual itu, Shin Tae Yong juga mengatakan akan menyampaikan hasil seleksi dan road map Timnas Indonesia U-19 menuju Piala Dunia U-20 2021. Disebutkan pula, pelatih asal Korea Selatan itu menyatakan siap menggelar pemusatan latihan di Timnas Indonesia.

Sebelumnya saat diwawancara media Korsel Naver dan News Join, Shin Tae Yong berkeinginan untuk membawa Timnas Indonesia menggelar TC di Negeri Ginseng. Namun, usulan ini ditolak Iriawan karena pandemi virus corona yang sedang terjadi.

“Saya siap membantu Ketua Umum PSSI, demikian pula Ketua Umum PSSI membantu saya. Kita bersama-sama bergandeng tangan untuk memajukan sepak bola Indonesia. Kita harus berbagi pikiran untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan,” kata pelatih timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sebelumnya Iriawan memastikan PSSI dan Shin Tae Yong sudah sepakat untuk melupakan polemik yang terjadi. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga memastikan Shin Tae Yong akan tetap bertugas sebagai pelatih Timnas Indonesia.

“Saya tahu Shin Tae Yong pelatih profesional dan hebat. Kualitasnya sangat baik. Karena itu, kami sangat menunggu kedatangan Shin kembali ke tanah air,” kata Iriawan.

Timnas Indonesia U-19 sendiri dijadwalkan melakoni Piala AFC U-19 di Uzbekistan sebagai persiapan untuk Piala Dunia U-20 2021. Di saat yang bersamaan, Timnas Indonesia senior juga sudah harus melakukan persiapan untuk mengikuti ajang kualifikasi Piala Dunia 2020.

[Gambas:Video CNN]

(jal)





berita olahraga