Barcelona

Ribut dengan Messi, Griezmann Bisa Ikuti Jejak Coutinho-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Nasib Antoine Griezmann di Barcelona kian tak menentu setelah cekcok dengan Lionel Messi. Penyerang asal Prancis itu bisa bernasib sama dengan Philippe Coutinho.

Diario Gol melaporkan Messi dan Griezmann terlibat cekcok saat latihan tim. Pertengkaran keduanya bahkan harus dilerai pelatih Quique Setien serta beberapa pemain lainnya.

Belum diketahui pasti penyebab pertengkaran Messi dan Griezmann. Namun, perselisihan diklaim sudah meruncing ketika Barcelona menang 2-0 atas Leganes.

Griezmann merasa tidak banyak dilibatkan dalam permainan. Messi sengaja tidak memberikannya umpan dan perseteruan keduanya memuncak pada sesi latihan tim.

Tak dimungkiri Messi bak dewa di Barcelona. Kualitas dan kontribusi besar La Pulga selama ini membuatnya jadi pemain paling dihormati sekaligus didengar manajemen.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Mantan pemain sekaligus Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal, pernah mengkritik Messi. Meski tidak secara terang-terangan, namun ia menyasar Messi sebagai dalang di balik pemecatan pelatih Ernesto Valverde.

Maka tidak heran jika Griezmann akhirnya bakal tersisih dari skuat utama lantaran ribut dengan Messi, pemain yang paling berpengaruh di Barcelona.

Beberapa waktu lalu, legenda Barcelona Rivaldo menyebut Griezmann punya masalah serupa dengan Coutinho. Pemain bintang yang gagal beradaptasi dan akhirnya tersisih.

Barcelona's Brazilian midfielder Philippe Coutinho celebrates scoring his team's third goal during the UEFA Champions League quarter-final second leg football match between Barcelona and Manchester United at the Camp Nou stadium in Barcelona on April 16, 2019. (Photo by LLUIS GENE / AFP)Philippe Coutinho merayakan gol sambil sindir suporter Barcelona. (LLUIS GENE/AFP)

Bedanya, Coutinho tidak punya masalah dengan Messi. Gelandang internasional Brasil itu dianggap belum bisa tampil sesuai ekspektasi dan punya hubungan buruk dengan suporter.

“Musim pertama Griezmann mengingatkan saya pada Coutinho. Keduanya adalah pesepakbola hebat tapi belum berhasil melanjutkannya di Barcelona,” kata Rivaldo seperti dikutip dari Bleacher Report.

“Saya rasa dia perlu adaptasi lebih banyak waktu untuk benar-benar mampu menampilkan permainan terbaiknya dan menjadi penentu di tim Quique Setien.”

Karier Griezmann melesat bersama Atletico dan ikut andil mengantar Prancis juara Piala Dunia 2018. Pada 2019 ia gabung Barcelona yang gagal memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain.

Sayang, kariernya di Camp Nou sampai saat ini tak berjalan mulus. Penyerang kidal tersebut dianggap belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Camp Nou seperti yang dialami Coutinho yang akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen.

[Gambas:Video CNN]

(jun/sry)





berita olahraga