Robert Kraft, Pria

Robert Kraft, Pria ‘Terpilih’ Bisa Lari di Miami saat Corona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Robert ‘Raven’ Kraft menjadi satu-satunya orang yang diizinkan berlari di Pantai Miami, Florida, di tengah pandemiĀ virus corona atau Covid-19.

Pemerintah Florida memberlakukan lockdown pada 15 April 2020 sebagai bentuk pencegahan penyebaran pandemi corona. Keputusan itu membuat Pantai Miami ditutup untuk kegiatan umum. Namun, Kraft tetap mendapat izin untuk berlari di Pantai Miami.

Pria 69 tahun itu satu-satunya orang yang mendapat izin dari pemerintah setempat untuk berlari di Pantai Miami saat pencegahan pandemi berlangsung. Kraft bisa mendapat izin itu berkat perintah dokter yang mengharuskannya tetap melakukan kegiatan berlari untuk menyembuhkan sakit punggung.



Dikutip dari AFP, Kraft sudah mulai berlari di Pantai Miami sejak 1973. Kraft tidak memiliki hubungan keluarga dengan salah satu orang terkaya di Amerika Serikat, Robert Kenneth Kraft. Setelah gagal menjadi musisi di Las Vegas dan Nashville, Kraft kembali ke rumah keluarganya di Miami.

Robert Kraft berlari di Pantai Miami sejak 1973.Robert Kraft berlari di Pantai Miami sejak 1973. (Cliff Hawkins/Getty Images/AFP)

Bingung tidak memiliki pekerjaan, Kraft kemudian memutuskan berlari di Pantai Miami untuk mengisi kegiatan. Kraft biasa berlari sepanjang 13 kilometer mulai pukul 17.30 dari Fifth Street di South Beach. Kegiatan itu dilakukan Kraft hampir setiap hari sejak 1973.

Kebiasaan Kraft berlari setiap sore di Pantai Miami membuatnya mulai dikenal banyak orang. Bahkan pada pertengahan 1980an Kraft membentuk klub lari bernama Raven Run. Pada 2013, Kraft tampil di sebuah iklan Nike bersama bintang NBA LeBron James.

Robert Kraft, Pria 'Terpilih' Bisa Lari di Miami saat Corona

Kini pandemi corona tidak menghalangi Kraft melakukan kegiatan berlari yang sudah dijalaninya sejak 1973. Kraft pun tidak memiliki rencana untuk berhenti berlari.

“Satu-satunya jejak kaki yang saya lihat di pantai sekarang adalah jejak kaki burung dan saya. Saya akan terus melakukannya, setiap hari, atas izin Tuhan, jika laut tidak naik dan saya tidak terkena virus corona,” ujar Kraft.

[Gambas:Video CNN]
Kraft pun berharap kegiatannya bisa memberi inspirasi bagi orang-orang menghadapi wabah virus corona.

“Saya ingin memberi orang-orang harapan. Menunjukkan kepada mereka kalau ada yang tidak berubah meski dunia sedang naik-turun,” ucap Kraft.

Dikutip dari Miami Herald, total kasus virus corona di wilayah Florida hingga Rabu (15/4) tercatat mencapai 22.519 dengan kematian mencapai 614. (har)





berita olahraga