Pelatih Persib Minta Ketua PSSI Baru Berantas Mafia Bola

Robert Ungkap Alasan Melepas Hariono dari Persib-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan alasan melepas Hariono. Gelandang 34 tahun itu tak diperpanjang kontraknya karena Robert ingin melakukan regenerasi di skuat Maung Bandung.

“Ini terjadi di setiap klub dan ini normal. Kami juga harus memaksimalkan pemain muda untuk muncul ke permukaan karena mereka tidak banyak mendapat menit bermain tahun ini,” kata Robert.

Persib memang punya beberapa talenta muda di antaranya adalah Gian Zola, Indra Mustafa dan Beckham Putra. Ketiga pemain jebolan Diklat Persib itu bergabung ke tim senior pada musim 2019.

Meski sudah bergabung ke tim senior, ketiganya memang jarang diturunkan. Pasalnya, mereka kalah bersaing dengan pemain lain yang lebih berpengalaman.

Hariono (kiri) tak diperpanjang kontraknya di Persib. (Hariono (kiri) tak diperpanjang kontraknya di Persib. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

“Kami masih ada pemain yang datang dan juga ada pemain seperti Zola dan Beckham. Jadi ini waktunya tim melakukan regenerasi, talenta baru harus dimunculkan dan semua pemain harus lebih berkontribusi,” ujar Robert.
Robert memastikan langkah tak memperpanjang kontrak Hariono sudah terjadi kesepakatan antara kedua pihak.

“Kami sudah berdiskusi dan Hariono tidak akan mendapat perpanjangan kontrak. Bukan juga kami memutus kontraknya,” kata Robert.

Rene Alberts Ungkap Alasan Melepas Hariono dari Persib

Meski berat melepas Hariono, Robert yakin sang pemain akan mendapatkan tempat terbaik bersama klub lain. Ia pun berharap peremajaan tim akan membawa dampak positif di musim depan.

“Hariono masih bisa berkontribusi di klub lain, dia adalah pemain yang bagus dengan pribadi yang bagus juga. Tapi kami juga harus memunculkan talenta baru. Kami masih punya talenta istimewa seperti Beckham dan Zola,” tutur Robert.

Beda nasib dengan Hariono, dua penggawa Persib Esteban Vizcarra dan Fabiano Beltrame akan tetap bertahan di Persib. Keduanya akan mendapatkan perpanjangan kontrak.

“Esteban masih dalam usia yang belum terlalu tua dan masih bisa berkontribusi. Dia hanya tidak beruntung musim ini karena mengalami cedera.”

“Fabiano juga akan bergabung dengan tim dan kami harus mendukungnya. Saya menantinya sepanjang musim dan dia harus berkontribusi, jadi harus diberikan kontrak baru baginya, itu sudah dikonfirmasi,” ucap Robert. (hyg/bac)





berita olahraga