Roma

Roma Menang Tipis atas Parma-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

AS Roma menang tipis 2-1 atas Parma di pekan ke-31 Liga Italia di Stadion Olimpico, Kamis (9/7) dini hari waktu Indonesia.

Tim tamu Parma unggul lebih dahulu di menit kesembilan lewat eksekusi penalti Juraj Kucka. Penalti itu diberikan lantaran Bryan Cristante melakukan pelanggaran terhadap Andreas Cornelius. Wasit sempat menggunakan VAR guna memastikan terjadinya pelanggaran itu.

Roma harus menunggu lama sebelum menyamakan kedudukan di menit ke-43 melalui tendangan kaki kanan Henrikh Mkhitaryan.

Usai Bruno Peres memenangi bola dengan pemain Parma, Peres lalu memberikan umpan mendatar kepada Mkhitaryan yang berada di kotak penalti lawan. Sepakan kaki kanan Mkhitaryan sempat ditepis kiper Luigi Sepe, tetapi bola terlalu kencang dan masuk ke gawang.

Pada menit ke-57 Roma berbalik unggul setelah Jordan Veretout membobol gawang Parma. Veretout mencetak gol yang cukup apik dalam pertandingan kali ini. Gelandang 27 tahun itu melepaskan tembakan melengkung yang melewati pemain belakang Parma sehingga membuat pandangan kiper Luigi Sepe sedikit terhalang.

Sempat terjadi pelanggaran di kotak penalti oleh pemain Roma di menit ke-73. Namun wasit mengecek kejadian itu lewat VAR. Usai pengecekan itu wasit menyatakan tidak ada penalti untuk Parma.

Gonzalo Villar membuang peluang gol dengan percuma di menit ke-85. Padahal, Villar dalam posisi satu lawan satu dengan kiper Sepe setelah menerima operan dari Edn Dzeko. Akan tetapi tendangan kaki kanan Villar bisa ditepis Sepe.

Perlawanan sengit terus diberikan Parma hingga menit injury time. Akan tetapi, percobaan tendangan kaki kiri Mattia Sprocati di menit ke-90+1 belum menemui sasaran.

Roma memiliki beberapa kesempatan menambah skor di menit akhir. Hanya saja, kiper Sepe cukup gemilang menggagalkan peluang-peluang itu, yang salah satunya dari Nicolo Zaniolo. Roma harus puas hanya menang 2-1 atas Parma.

(sry)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga