Ronald Koeman Sukses Jalani Operasi Jantung

Ronald Koeman Sukses Jalani Operasi Jantung-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih timnas Belanda sekaligus legenda Barcelona Ronald Koeman sukses menjalani operasi jantung dan dijadwalkan keluar rumah sakit hari ini, Senin (4/5).

Kepastian itu diungkap Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB). Pelatih yang berhasil membawa timnas Belanda kembali ditakuti di sepak bola Eropa itu sudah bisa meninggalkan rumah sakit hari ini.

“Ronald Koeman masuk rumah sakit setelah mengeluhkan sakit di dada. Pelatih timnas Belanda berusia 57 itu sukses menjalani kateterisasi jantung dan bisa pulang besok [Senin]. Kami berharap Ronald memiliki banyak kekuatan dan semakin membaik,” demikian pernyataan resmi KNVB dikutip dari Sky Sports.



Media Belanda NOS mengutip manajer Koeman, Rob Jansen, menyatakan pemain Barcelona era 1989 hingga 1995 itu dibawa ke rumah sakit setelah mengeluhkan sakit pada bagian dada usai bersepeda.
GIF Banner Promo Testimoni

“Ronald Koeman butuh waktu istirahat beberapa hari, mudah-mudahan hal ini bisa dihormati,” demikian pernyataan resmi manajemen Koeman.

Koeman merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki Belanda. Koeman merupakan pemain terbaik Belanda pada 1987 dan 1988 serta menjadi salah satu kunci timnas Belanda menjadi juara Piala Eropa 1988.

[Gambas:Video CNN]
Sukses terbesar di level klub mantan pemain Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven itu adalah ketika memperkuat Barcelona. Koeman berhasil merebut sepuluh gelar bergengsi usai 192 tampil bersama Barcelona di semua kompetisi, termasuk Liga Champions 1992.

Sebagai pelatih Koeman memiliki banyak pengalaman, baik di Belanda, Spanyol. dan Inggris. Dua tahun lalu Koeman ditunjuk menjadi pengganti Dick Advocaat sebagai pelatih timnas Belanda.

Koeman sukses menjadikan Belanda kembali menjadi salah satu kekuatan yang menakutkan di Eropa setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018 bersama Advocaat. (har/jun)





berita olahraga