Napoli

Ronaldo Baru Panas Lawan Napoli Musim Ini-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Napoli yang akan dihadapi Juventus di final Coppa Italia bukan lawan yang asing bagi Cristiano Ronaldo, namun megabintang asal Portugal itu baru bisa mencetak gol ke gawang Il Partenopei pada musim ini.

Sebelum berkostum Bianconeri, Ronaldo sudah bertemu dengan Napoli tiga musim lalu ketika masih membela Real Madrid. Dua kali bertemu di ajang Liga Champions, CR7 gagal mencetak gol dan sekadar membuat satu assist.

Setelah pindah ke Juventus pada musim 2018/2019, Ronaldo baru kembali bertemu kesebelasan asal Italia Selatan tersebut.

Pada pertemuan pertama di Liga Italia Ronaldo kembali gagal membobol gawang Napoli, namun mencetak dua assist dalam laga yang berkesudahan 3-1 untuk Juventus.

Ronaldo lagi-lagi tak mencatatkan nama di papan skor ketika bertandang ke markas Napoli pada putaran kedua musim lalu.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Baru pada musim ini Ronaldo bisa melesakkan si kulit bulat ke gawang Napoli setelah memanfaatkan assist Douglas Costa. Gol Ronaldo turut memegang peranan penting dalam kemenangan 4-3 yang dibukukan La Vecchia Signora.

Ronaldo kembali mencetak gol ketika bertemu anak asuh Gennaro Gattuso pada akhir Januari, tetapi gol tersebut tak mampu menyelamatkan Juventus dari kekalahan 1-2. Hasil akhir tersebut merupakan satu-satunya kekalahan yang diderita Ronaldo dari Napoli.

Secara total, pemilik gelar juara di Liga Inggris, Spanyol, dan Italia itu membukukan dua gol dan tiga assist dalam enam laga melawan Napoli, serta selalu bermain 90 menit pada tiap-tiap laga.

Partai final Coppa Italia musim ini yang mempertemukan Napoli dan Juventus bakal menjadi pertemuan ketujuh Ronaldo dengan klub yang pernah diperkuat legenda sepak bola, Diego Maradona, tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(nva/bac)





berita olahraga