Cristiano Ronaldo harus menolong Portugal mengamankan satu tiket tersisa dari grup B. Portugal menjalani dua laga terakhir lawan Lithuania dan Luksemburg. (AP Photo/Efrem Lukatsky)

Ronaldo Belajar dari Empat Legenda MU-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Cristiano Ronaldo mengaku belajar dari empat legenda Manchester United atas penampilan yang ia miliki saat ini meski sudah dalam usia yang tidak muda.

Penyerang Juventus itu telah memasuki 34 tahun. Meski begitu, Ronaldo masih tetap produktif hingga membuat kariernya makin bersinar, dan terus memecahkan berbagai rekor individu dan klub yang ia bela.

Sebelum resmi menjadi pemain Juventus, kapten Tim Nasional Portugal itu pernah membela Real Madrid, Manchester United, dan Sporting Lisbon.

Total sebanyak 422 gol yang ditorehkan CR7 di Liga Portugal, Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

Cristiano Ronaldo saat masi berseragam MU. (Cristiano Ronaldo saat masi berseragam MU. (AFP PHOTO / PAUL ELLIS)

Ronaldo mengungkapkan rahasia permainan gemilangnya meski usia yang sudah tidak muda lagi. Ia mengaku bahwa permainan konsisten yang ia ciptakan merupakan berkat didikan yang didapatkannya saat masih berseragam MU.
Berkat tangan dingin Sir Alex Ferguson, ia mampu berkembang menjadi pemain yang diandalkan dan memiliki skill yang mumpuni.

“Sir Alex Ferguson banyak mengajari saya, dan saya menyadari bahwa saya memiliki potensi untuk mencetak gol, tidak hanya menggiring bola dan meneruskannya.”

“Saya mulai berpikir untuk menjadi pemain yang lengkap tanpa kelemahan. Saya bisa mencetak gol dengan kaki kanan, kaki kiri dan kepala saya. Saya kuat dan cepat,” ujarnya dikutip dari Mirror.

[Gambas:Video CNN]
Selain Sir Alex, peraih lima kali Ballon d’Or itu mengaku banyak belajar dari empat legenda MU hingga kini menjelma menjadi paket komplet.

“Itulah yang saya lakukan ketika saya berada di Manchester bersama Ryan Giggs, Paul Scholes, Ruud van Nistelrooy, Rio Ferdinand. Jika Anda tidak belajar dari orang-orang seperti itu, Anda adalah orang yang dungu,” ucap Ronaldo.

Ronaldo Belajar dari Empat Legenda MU

“Tujuannya bukan untuk meniru tetapi untuk mengambil aspek dari mereka yang terbaik dan menyesuaikannya dengan kepribadian Anda sendiri. Itu yang saya lakukan. Saya memiliki beberapa bakat dan saya memperhatikan mereka,” lanjutnya. (bac)





berita olahraga