Ronaldo Hattrick, Juventus Menang Telak 4-0 atas Cagliari

Ronaldo Hattrick, Juventus Menang Telak 4-0 atas Cagliari-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Hattrick Cristiano Ronaldo membawa Juventus menang telak 4-0 atas Cagliari di pekan ke-18 Liga Italia di Stadion Allianz, Senin (6/1).

Di awal-awal laga tuan rumah Juventus terkadang cepat kehilangan bola. Tim asuhan Maurizio Sarri itu terlihat kurang tenang dalam bermain. Namun perlahan permainan Juventus makin baik di laga tersebut.
 
Juventus beberapa kali mengandalkan umpan-umpan silang dalam membongkar pertahanan Cagliari, salah satunya lewat Juan Cuadrado yang bisa dipatahkan kiper Cagliari, Robin Olsen.

Di menit ke-28 Paulo Dybala gagal memanfaatkan peluang lewat umpan silang dari sisi kiri. Dybala memilih langsung melepaskan tendangan voli tanpa kontrol lebih dahulu yang akhirnya melayang jauh di atas gawang Cagliari. Sundulan Mirah Demiral memanfaatkan sepak pojok juga membentur mistar gawang lawan.

Gol dari Juventus baru tercipta di menit ke-49 lewat kaki Cristiano Ronaldo usai memanfaatkan kesalahan bek Cagliari Ragnar Klavan.

Gol itu tercipta setelah Klavan ingin mengoper bola kepada Sebastian Walukiewicz. Karena bola berjalan terlalu lemah, Ronaldi berhasil merebut bola itu sebelum jatuh ke kaki Walukiewicz.

Pemain berjuluk CR7 tersebut menggiring sejenak bola itu masuk ke kotak penalti sekaligus melewati adangan kiper Robin Olsen lalu memasukkannya ke gawang dengan tendangan kaki kanan.

Di menit ke-52 Dybala hampir menggandakan keunggulan Juventus jika saja tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti tidak membentur tiang kiri bawah gawang Cagliari. Tendangan bebas Dybala di menit ke-63 juga bisa ditepis kiper Olsen.

Cristiano Ronado menggandakan keunggulan Juventus lewat tendangan penalti di menit ke-67. Gonzalo Higuain yang masuk di babak kedua menggantikan Dybala membawa Juventus makin menjauh dengan skor 3-0 di menit ke-81 usai menerima umpan Ronaldo.

Ronaldo mencetak hattrick di menit ke-82 usai menerima operan Costa. Tendangan mendatar kaki kiri Ronaldo ke tiang dekat tidak bisa ditepis kiper Cagliari. (sry)





berita olahraga