4 Fakta Menarik Hattrick Ronaldo ke Gawang Cagliari

Ronaldo Kejar Rekor Batistuta di Liga Italia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Cristiano Ronaldo terus mengejar rekor Gabriel Batistuta yang berhasil mencetak gol dalam 11 laga Liga Italia secara beruntun.

Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Fiorentina lewat titik penalti. Gol tersebut membuat Ronaldo selalu mencetak gol dalam sembilan laga beruntun di Liga Italia.

Catatan Ronaldo tersebut membuat ia menyamai rekor gol David Trezeguet. Penyerang Juventus era 2000-an ini pernah mencetak gol dalam sembilan laga beruntun di Serie A.

Setelah menyamai rekor Trezeguet, Ronaldo kini berusaha mengejar rekor gol Batistuta. Penyerang asal Argentina itu pernah mencetak gol dalam 11 laga beruntun di Serie A.

Ronaldo Kejar Rekor Batistuta di Liga ItaliaCristiano Ronaldo tengah dalam kondisi terbaik. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Kesempatan Ronaldo untuk menyamai rekor Batistuta atau bahkan melewati rekor tersebut. Dalam tiga laga ke depan, Juventus tidak akan menghadapi lawan berat.

Juventus akan bertandang ke markas Verona (8/2), menjamu Brescia (16/2), dan bertandang ke markas SPAL (22/2).

Ronaldo yang sempat terpuruk di awal musim mulai menunjukkan ketajaman di beberapa laga terakhir. Ronaldo kini sudah mencetak 19 gol, hanya berjarak enam gol dari Ciro Immobile yang memimpin daftar top skor musim ini.

Ronaldo Kejar Rekor Batistuta di Liga Italia

Pada musim lalu, CR7 mencetak 21 gol di Serie A. Dengan demikian, mantan penyerang Manchester United itu hanya butuh tiga gol lagi untuk melalui pencapaian musim lalu. (ptr/jun)





berita olahraga