Pelatih Lokomotiv Prediksi Juventus Juara Liga Champions

Ronaldo Mimpi Buruk Atletico di Liga Champions-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo bisa menjadi mimpi buruk bagi Atletico Madrid saat bersua Juventus dalam pertandingan kelima Grup D Liga Champions 2019/2020 di Stadion Allianz, Rabu (27/11) dini hari WIB.

Sampai dengan saat ini, Ronaldo sudah sembilan kali menghadapi Atletico di Liga Champions. Beberapa dari laga itu menjadikan Ronaldo sebagai momok untuk klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut.

Ronaldo pertama kali menghadapi Atletico di Liga Champions pada laga final musim 2013/2014. Dalam pertandingan itu Ronaldo mengemas satu gol lewat penalti pada menit ke-120. Madrid menang 4-1 dan juara Liga Champions di musim tersebut.

Torehan apik pemain berjuluk CR7 saat jumpa klub sekota Real Madrid itu berlanjut di musim 2014/2015. Ronaldo yang kala itu berkostum Madrid membawa klub ibu kota lolos ke semifinal. Setelah bermain imbang 0-0 di leg pertama, Madrid ke semifinal lewat gol tunggal Javier Hernandez yang mendapat assist dari Ronaldo.

Di musim 2015/2016 Ronaldo kembali membawa Madrid ke final Liga Champions dan berhadapan dengan Atletico. Mantan pemain Manchester itu gagal mencetak gol di waktu normal. Tetapi Ronaldo mencetak gol penalti penentu kemenangan Los Blancos menjadi 6-4.

Cristiano Ronaldo dua kali hattrick ke gawang Atletico di Liga Champions.Cristiano Ronaldo dua kali hattrick ke gawang Atletico di Liga Champions. (AFP PHOTO / GERARD JULIEN)

Ronaldo tidak berhenti menjadi sosok menakutkan bagi Atletico Madrid. Di musim 2016/2017 hattrick Ronaldo mengantarkan Madrid ke partai puncak.

[Gambas:Video CNN]
Penyerang 34 tahun itu mencetak tiga gol ke gawang Atletico di semifinal leg pertama di Santiago Bernabeu. Tetapi di leg kedua, Madrid kalah 1-2, namun tetap lolos ke babak berikutnya karena unggul agregat 4-2.

Setelah pindah ke Juventus di musim 2017/2018, Ronaldo tetap tidak bosan memberikan penderitaan kepada Atletico. Di leg pertama babak 16 besar Juventus kalah 0-2. Namun di leg kedua Ronaldo mencetak hattrick keduanya ke gawang Atletico di Liga Champions. Juventus unggul agregat 3-2.

Ronaldo Mimpi Buruk Atletico di Liga Champions

Di musim ini Ronaldo belum lagi membobol gawang Atletico setelah pertemuan pertama kedua tim di Stadion Wanda Metropolitano berakhir imbang 2-2. Tetapi patut dinantikan potenti berlanjutnya rapor apik Ronaldo saat melawan Atletico di Liga Champions saat kedua tim bertemu di Allianz.
Total Ronaldo sudah 34 kali melawan Atletico di semua ajang kompetisi. Dengan 16 di antaranya meraih kemenangan dan mengemas 25 gol. (sry)





berita olahraga