Liverpool

Rooney Anggap Klopp Sebagai Ferguson untuk Liverpool-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney, memprediksi Jurgen Klopp bakal meraih kesuksesan bila bertahan lama di Liverpool.

Rooney memperkirakan kerja sama jangka panjang antara Klopp dan The Reds akan menghadirkan kesuksesan, sama seperti ketika Man United ditangani Sir Alex Ferguson.

“Skuad Liverpool masih muda dan pemain kunci mereka diikat dengan durasi kontrak yang panjang. Mereka memiliki potensi besar meraih gelar juara lagi,” tulis Rooney di The Times.

“Klopp mengatakan tak mungkin ada klub yang bisa mendominasi seperti yang dilakukan United, tetapi dia salah. Ada cara mudah untuk Liverpool: Pertahankan Klopp,” sambung pemain yang kini berkostum Derby County itu.

GIF Banner Promo Testimoni

Sebelumnya Klopp menegaskan tidak terobsesi menjadikan Liverpool menjadi klub penguasa seperti Man United di era Ferguson yang meraih 13 gelar di Liga Inggris sejak berformat Premier League.

“United mendominasi karena Fergie bertahan lama. Saya pikir jika Klopp, yang baru berusia 53, bertahan di Anfield selama 10 tahun ke depan maka Liverpool setidaknya akan meraih lima gelar juara Premier League,” tutur Rooney dikutip dari Liverpool Echo.

Klopp sudah menangani Liverpool sejak 2015. Butuh empat tahun bagi mantan bek dan penyerang itu untuk mempersembahkan gelar untuk Merseyside Merah. Setelah trofi Liga Champions 2018/2019, Klopp membawa Liverpool menjadi juara Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub pada tahun yang sama.

Kini Klopp dan Liverpool di ambang juara Liga Inggris. The Reds setidaknya butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar pertama setelah 30 tahun.

(nva)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga