Rossi Bakal Tampil Beda di MotoGP Jepang 2019-Spekta Sports

Rossi Bakal Tampil Beda di MotoGP Jepang 2019

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan bakal berupaya tampil beda demi mendapat hasil yang lebih baik di MotoGP Jepang 2019.

Rossi harus puas menduduki peringkat kedelapan dalam dua balapan terakhir, di MotoGP Aragon dan MotoGP Thailand. Padahal dalam tiga seri sebelumnya, di MotoGP Austria, MotoGP Inggris, dan MotoGP San Marino, The Doctor mampu menempati peringkat keempat.

Hasil dalam tiga balapan tersebut merupakan capaian terbaik Rossi pada paruh kedua. Sementara catatan terbaik mantan juara dunia MotoGP itu adalah tampil sebagai runner up pada MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat.

Menjelang MotoGP Jepang 2019, Rossi berharap dapat kembali meraih hasil yang lebih baik ketimbang seri-seri sebelumnya pada paruh kedua musim ini.

Rossi Akan Berupaya Tampil Beda di MotoGP Jepang 2019Valentino Rossi sudah 11 musim gagal menang di MotoGP Jepang. (JOSE JORDAN / AFP)

“Kami melalui periode yang sulit, dalam beberapa balapan terakhir kami melakukan kesalahan, kami memiliki masalah khususnya pada cengkeraman di belakang. Kami akan berusaha melakukan perbedaan untuk memperbaiki hasil, pada paruh kedua musim ini saya merasa begitu menderita,” jelas Rossi dikutip dari Sky Italia.

“Tujuan kami tetap sama, untuk meraih hasil yang bagus, meraih poin, berada di depan. Kami akan menjalani tiga balapan yang indah, tiga trek yang cantik, kami harus mencoba untuk tampil baik,” sambungnya.

Jika gagal bersaing di barisan terdepan, ada kemungkinan Rossi terlempar dari posisi enam besar di klasemen. Pebalap gaek itu kini mengumpulkan 145 poin atau hanya unggul dua poin dari Fabio Quartararo yang menempati peringkat ketujuh.

Rossi Akan Berupaya Tampil Beda di MotoGP Jepang 2019

Dalam tiga balapan terakhir, Quartararo mampu meraih hasil apik. Pebalap asal Prancis itu mampu menduduki peringkat kedua dan bersaing dengan Marc Marquez hingga menjelang finis.

Rapor Rossi di MotoGP Jepang cukup baik dengan meraih empat kemenangan. Namun dalam 11 musim terakhir, Rossi tak pernah menang di Negeri Matahari Terbit itu.

Live streaming MotoGP Jepang 2019, Minggu (20/10), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan melalui Trans7.

(nva/jun)





berita olahraga