Rossi Bakal Ucapkan Selamat Tinggal Usai MotoGP Valencia 2020-Spekta Sports

Pesaing Merasa Rossi Bakal Bertahan Lebih Lama di MotoGP

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap veteran, Valentino Rossi, mengatakan bakal mengucapkan selamat tinggal setelah menjalani balapan terakhir pada MotoGP 2020.

Rossi menjadi pebalap tertua di lintasan MotoGP saat ini. Kontrak pebalap 40 tahun itu dengan tim Monster Energy Yamaha bakal berakhir tahun depan.

Menjelang musim terakhir, pertanyaan mengenai masa depan Rossi pun kembali muncul. Pemilik tujuh gelar juara dunia MotoGP itu mengaku bakal memikirkan masa depannya sebelum kontraknya benar-benar berakhir.

“Saya tidak tahu. Saya akan mengakhiri keikutsertaan di MotoGP tahun depan. Selama musim berlangsung saya akan berpikir mengenai apa yang akan saya lakukan setelah 2020. Tetapi saya pikir saya akan berhenti setelah musim depan. Saya akan menuju Valencia dan berkata ‘selamat tinggal’,” ujar Rossi sambil tertawa dikutip dari Speedweek.

Rossi Bakal Ucapkan Selamat Tinggal Usai MotoGP Valencia 2020Valentino Rossi menjadi pebalap paling tua di MotoGP 2019. (Bradley Collyer/PA via AP)

Lebih lanjut Rossi mengaku keputusan mengenai kariernya di MotoGP bakal bergantung kepada hasil-hasil yang akan ia raih pada musim mendatang.

“Itu semua tergantung dari hasil. Musim depan saya akan ada pergantian kepala kru, akan ada David Munoz menggantikan Silvano Galbusera. Kita akan melihat bagaimana kecepatan saya selama tes musim dingin dan balapan pertama. Setelah itu saya akan memutuskan,” terang mantan juara 125cc dan 250cc itu.

Rossi Bakal Ucapkan Selamat Tinggal Usai MotoGP Valencia 2020

Menjelang akhir musim MotoGP 2019, Rossi masih menempati peringkat ketujuh di klasemen pebalap. Dua balapan terakhir akan berlangsung di Malaysia dan Valencia.
Di MotoGP Malaysia 2019, Rossi berharap bisa tampil kompetitif meskipun hanya finis di urutan kedelapan pada balapan MotoGP Australia 2019 pada pekan lalu.

Live streaming balapan MotoGP Malaysia 2019 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung MotoGP Malaysia 2019 dapat diikuti di Trans7.

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga