Rossi Bingung Quartararo Lebih Hebat di MotoGP Malaysia

Rossi Bingung Quartararo Lebih Hebat di MotoGP Malaysia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap Yamaha Valentino Rossi bingung dengan performa pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo di MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang.

Rossi berada di posisi kedelapan di latihan bebas pertama (FP1) dan di posisi ketiga pada latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Sepang, Jumat (1/11).

Sementara itu, Quartararo tampil lebih baik dibanding Rossi dengan berada di peringkat pertama pada dua latihan bebas tersebut meskipun keduanya menggunakan motor yang sama, Yamaha M1.

Usai latihan bebas itu Rossi mengaku masih bermasalah dengan penggunaan ban belakang yang cepat habis. Pebalap berjuluk The Doctor itu khawatir hal tersebut memberikan masalah di balapan MotoGP, Minggu (3/11).

Meski demikian Rossi justru dikejutkan dengan performa Quartararo yang juga memiliki masalah sama. Menurut Rossi, pebalap yang menggunakan motor Yamaha mempunyai masalah yang sama. Tetapi kenyataannya Quartararo punya hasil yang lebih bagus dari Rossi.

Fabio Quartararo jadi yang tercepat di dua latihan bebas pertama MotoGP Malaysia.Fabio Quartararo jadi yang tercepat di dua latihan bebas pertama MotoGP Malaysia. TOSHIFUMI KITAMURA / AFP

“Fabio terus mengejutkan, dia berkendara dengan baik dan mampu menemukan cengkeraman yang lebih baik dalam akselerasi, fase di mana saya lebih kesulitan. Saya telah melihat datanya, tetapi saya tidak mengerti bagaimana dia melakukannya,” ujar Rossi dikutip dari GP One.

[Gambas:Video CNN]
Pada balapan di MotoGP Malaysia nanti Rossi bertekad menggunakan ban medium meskipun pebalap Italia itu juga mendapatkan catatan waktu yang sama baiknya saat menggunakan ban lunak.

MotoGP Malaysia: Rossi Bingung Quartararo Lebih Hebat

“Saya memiliki kecepatan yang bagus dengan ban medium, yang mungkin akan kami gunakan di balapan. Kemudian saya menggunakan ban lunak, dan memiliki waktu yang bagus juga,” tutur Rossi.
Live streaming balapan MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11), dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung MotoGP Malaysia 2019 dapat diikuti di Trans7. (sry)





berita olahraga