Italian rider Valentino Rossi of the Monster Energy Yamaha MotoGP waves to supporters at the end of the MotoGP race at the British Motorcycle Grand Prix at the Silverstone racetrack, in Silverstone, England, Sunday, Aug. 25, 2019. (AP Photo/Rui Vieira)

Rossi Buat Yamaha Optimistis di MotoGP Spanyol 2020-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Bos Yamaha, Lin Jarvis, optimistis menyambut musim perdana MotoGP 2020 karena performa Valentino Rossi yang meyakinkan di Sirkuit Jerez.

MotoGP Spanyol 2020 yang bakal digelar 19 Juli mendatang direncanakan sebagai seri perdana balap MotoGP tahun ini yang tertunda karena pandemi virus corona.

Menyambut balapan yang akan berlangsung kurang dari sebulan, Jarvis yakin Yamaha bisa meraih hasil bagus.

“Saya pikir ketika MotoGP dimulai di Jerez pada Juli akan sangat menarik. Kami senang seri pembuka musim ini berlangsung di Jerez,” kata Jarvis.

“Maverick [Vinales] menyukai trek ini. Valentino Rossi biasanya cepat di sana. Kami berharap Yamaha bisa kompetitif di sana,” sambungnya.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Menurut Jarvis, susunan pembalap Yamaha saat ini adalah yang terbaik. Selain memiliki Vinales dan Rossi di tim Monster Energy, ada pula Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli di tim Petronas.

“Apakah tim 2020 adalah tim Yamaha terbaik sepanjang masa? Mungkin iya. Tetapi mungkin lebih baik mengatakan ini adalah yang terbaik di kontingen ini dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Jarvis dikutip dari Speedweek.

Menghadapi musim balap MotoGP 2020, Yamaha bakal menggunakan mesin pabrikan terbaru bagi Rossi, Vinales, dan Quartararo. Kendati demikian Jarvis menekankan Morbidelli tetap bakal bisa bersaing karena motor yang ditungganginya sudah mengalami modifikasi dari balapan tahun lalu.

[Gambas:Video CNN]

(nva)





berita olahraga