Repsol Honda Moto GP

Rossi dan Marquez Sepakat Nikmati Musim Aneh-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Menyambut MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez sebagai pembuka, Valentino Rossi dan Marc Marquez kompak tak mempedulikan pemangkasan seri.

MotoGP 2020 akan dimulai Minggu (19/7) di Spanyol. Setelah dipaksa menahan laju motor para pembalap karena pandemi virus corona, ajang balap motor terkemuka tersebut akan berlangsung setelah gagal terlaksana sejak Maret.

Operator MotoGP, Dorna, sejauh ini memastikan akan ada 13 balapan yang akan terselenggara. Jumlah tersebut jauh lebih sedikit ketimbang balapan di masa normal seperti tahun-tahun sebelumnya.

Musim balap yang berbeda tersebut direspons cukup senada oleh Rossi dan Marquez. Kedua rival itu awalnya merasa aneh namun kemudian menganggap maklum dan menyatakan kesiapan beradu cepat.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Pada awalnya, kami tak yakin soal berapa balapannya. Kami terbiasa melewati 19 atau 20 [balapan]. Tetapi di masa lalu, pada 70an atau 80an balapan satu musim ada delapan, sembilan, 10,12. Jadi ini kejuaran singat di era modern, tetapi cukup untuk menjadi nyata,” kata Rossi.

“Ini sulit, aneh juga tidak mengetahui berapa balapan yang akan dijalani. Tetapi mental harus sama. Saya akan selalu mencoba 100 persen di tiap balapan, selalu mencoba tidak melakukan skesalahan seperti yang saya lakukan tahun lalu,” ujar Marquez yang mengincar meraih poin semaksimal mungkin setiap balapan.

Selain musim yang lebih singkat, karena balapan akan selesai dalam empat bulan, MotoGP 2020 juga bakal berlangsung berbeda tanpa penonton dan beberapa balapan akan dilangsungkan di sirkuit yang sama.

[Gambas:Video CNN]

Jumlah seri balapan MotoGP tahun ini bisa bertambah karena masih ada MotoGP Thailand, MotoGP Malaysia, dan MotoGP Argentina yang masih berpeluang menjdi tuan rumah.

Live streaming MotoGP Spanyol 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com, dan siaran langsung balapan di Trans7.

Promo Setroom MotoGP2020

(nva)





berita olahraga