Rossi dan Vinales Datang Memotivasi Pebalap Indonesia

Rossi dan Vinales Datang Memotivasi Pebalap Indonesia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap MotoGP di tim Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, mengunjungi Jakarta demi memotivasi para pebalap Indonesia yang baru saja diresmikan di tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

YRI merilis nama-nama yang akan berlaga pada musim balap 2020. Pengukuhan tim YRI ini turut dihadiri Rossi dan Vinales.

Presiden Direktur dan CEO Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto mengatakan para pebalap bakal diikutsertakan dalam sejumlah agenda kejuaraan mulai nasional hingga internasional

“Tujuan kami adalah mengembangkan budaya balap yang kuat di Indonesia serta membina para pembalap profesional untuk mencapai level kompetisi kelas dunia,” kata Morimoto di Tangerang, Selasa (4/2).

Valentino Rossi mengunjungi Jakarta untuk memberi motivasi kepada para pebalap Indonesia. (Valentino Rossi mengunjungi Jakarta untuk memberi motivasi kepada para pebalap Indonesia. (Foto: CNN Indonesia/ Rayhand Purnama)

Kejuaraan yang bakal diikuti tim balap YRI ini yaitu Yamaha Cup Race (YCR), Yamaha Sunday Race (YSR), dan balap ketahanan Yamaha Endurance Festival (YEF).

Kemudian Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix, Indonesia Motorsport Series (IMS), dan Oneprix Indonesia Motorprix Championship. Sedangkan ajang internasional yaitu Asia Road Racing Championship (ARRC) dan World Supersport Championship (WorldSPP).

“Kami ingin melahirkan local hero melalui aktivitas balap Yamaha, dan hari ini dengan bangga kami ingin memperkenalkan kepada Anda formasi lengkap musim balap 2020,” kata Morimoto.

Penjelasan Yamaha pada kejuaran ARRC, YRI menyodorkan nama Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, serta M Faerozi, dan Anggi Setiawan yang merupakan anak didik Valentino Rossi di VR46 Master Camp.

Rossi dan Vinales Datang Memotivasi Pebalap Indonesia

Aldi Satya Mahendra bakal masuk ke kelas underbone 150, sementara Wahyu Nugroho naik ke kelas Asia Production 250 (AP250). Bersama rekan setimnya, Anggi Setiawan, keduanya akan menggunakan YZF-R25 generasi terbaru.

Sementara itu, M Faerozi bakal membalap di kelas Supersports 600cc. Kemudian Galang Hendra Pratama akan memulai babak baru dengan tampil perdana di World Supersport Championship (WorldSSP). Galang bakal menggeber All New Yamaha YZF-R6 pada 13 seri balapan musim 2020. (jun)





berita olahraga