Marquez: Rossi dan Yamaha Tidak Akan Berpisah

Rossi dan Yamaha Tidak Akan Berpisah-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Juara bertahan MotoGP Marc Marquez yakin Valentino Rossi tidak akan meninggalkan Yamaha meski kontraknya tidak diperpanjang usai MotoGP 2020.

Posisi Rossi di tim pabrikan Yamaha digantikan Fabio Quartararo di MotoGP 2021. The Doctor kemudian dirumorkan akan bergabung dengan Petronas Yamaha mulai MotoGP 2021.

Dikutip dari Marca, Marquez yakin Rossi dan Yamaha tidak akan berpisah. Pebalap asal Spanyol itu mengatakan Yamaha dan Rossi sudah punya rencana kerja sama di MotoGP pada masa depan.

“Saya tidak tahu bagaimana ceritanya [Rossi digantikan Quartararo]. Tentunya Yamaha dan Rossi memiliki proyek untuk masa depan,” ujar Marquez.

Marc dan Alex Marquez meluncurkan tim Repsol Honda 2020 di Jakarta.Marc dan Alex Marquez meluncurkan tim Repsol Honda 2020 di Jakarta. (BAY ISMOYO / AFP)

“Tentunya Yamaha akan berbicara dengan Rossi, karena Yamaha selalu menghormati Rossi dan itu logis, karena apa yang sudah dilakukan Rossi sangat penting,” sambung Marquez.

Marquez: Rossi dan Yamaha Tidak Akan Berpisah

Marquez juga memuji langkah Quartararo yang menerima tawaran Yamaha meski MotoGP 2020 belum mulai. Quartararo tidak khawatir dengan beban berat sebagai pengganti Rossi di Yamaha.

“Jika pebalap melakukan tanda tangan kontrak secepat itu, karena dia tahu sepeda motor [Yamaha] akan kompetitif. Jika tidak mereka pasti akan mencari tim lain,” ucap Marquez.

[Gambas:Video CNN]
Marquez sendiri mengaku akan memprioritaskan bertahan di Repsol Honda meski santer dikabarkan menjadi incaran Ducati. Kontrak Marquez dengan Honda akan berakhir usai MotoGP 2020.

“Saya sudah melakukan pembicaraan dengan Honda. Seperti yang sudah saya katakan, bertahan di Honda adalah prioritas,” ujar Marquez.

Marquez sendiri baru saja meluncurkan sepeda motor Repsol Honda di MotoGP 2020 bersama sang adik, Alex, di Jakarta pada 4 Februari lalu. Selanjutnya Marc dan Alex Marquez akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 7-9 Februari mendatang. (har/sry)





berita olahraga