Italy

Rossi Diprediksi Bakal Memiliki Tim MotoGP-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Bermodal hubungan erat dengan banyak pihak, Valentino Rossi diprediksi bakal memiliki tim MotoGP pada masa yang akan datang.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, berpendapat Rossi akan mempelopori pendirian tim baru di ajang balap motor bergengsi tersebut.

“Menurut saya Valentino akan memiliki tim MotoGP, saya memperhitungkan ini sekitar 99 persen.”

“Sebelumnya saya percaya dia akan bekerja sama dengan Yamaha, sementara saat ini saya kurang yakin karena dalam regulasi baru mengenai tim satelit yang mengatakan tiap pabrikan hanya bisa menggunakan empat motor,” jelas Pernat.

Kendati memiliki hubungan erat dengan Yamaha, Rossi dinilai mantan manajernya itu masih bisa berkolaborasi dengan pabrikan lain untuk mendirikan sebuah tim pada masa yang akan datang.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Di Suzuki ada [Davide] Brivio, temannya. Di Aprilia, Valentino memiliki hubungan, dia terlahir di sana,” kata Pernat dikutip dari GPOne.

Pernat pun memprediksi masa depan Rossi setelah tak lagi membalap tidak akan jauh dari kehidupan sirkuit, seperti pelatih atau manajer tim.

Hingga saat ini keputusan mengenai kelanjutan karier Rossi sebagai pembalap masih dinanti. Setelah kontraknya dengan Monster Energy Yamaha selesai pada akhir musim ini, The Doctor belum memastikan tim baru.

Sempat menyatakan minat pensiun, Rossi kemudian memberi sinyal bakal melanjutkan karier setelah MotoGP 2020 mengalami perubahan jadwal penyelenggaraan karena pandemi virus corona.

Pemilik sembilan gelar juara dunia itu disebut-sebut bakal membela tim Petronas Yamaha, namun belum ada kepastian lebih lanjut dari kedua pihak mengenai rumor tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)





berita olahraga