Rossi Diramal Bakal Kesulitan di MotoGP 2020

Rossi Diramal Bakal Kesulitan di MotoGP 2020-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan pebalap MotoGP, Marco Melandri menilai Valentino Rossi tidak punya banyak kesempatan untuk tampil mengejutkan di MotoGP 2020.

Rossi bakal menjalani musim terakhir bersama Yamaha di MotoGP 2020. Meski bakal jadi musim perpisahan, Melandri tak melihat Rossi bakal bisa tampil mengejutkan di MotoGP 2020.

“Musim ini bakal jadi musim yang sulit untuk dirinya. Dia tidak puas melihat Yamaha mengambil keputusan tentang masa depan tanpa menunggu keputusan dari dirinya.”



“Dalam beberapa seri, podium bisa dipertaruhkan, mungkin juga kemenangan. Namun dalam hal konsistensi semusim penuh dan untuk perburuan gelar juara dunia, saya menilai [Fabio] Quartararo bakal melakukan hal yang lebih baik,” ujar Melandri seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.
Rossi Diramal Bakal Kesulitan di MotoGP 2020Valentino Rossi akan menjalani musim terakhir bersama Yamaha di MotoGP 2020. (AFP PHOTO/ANP/ Vincent Jannink)

Melandri menganggap penundaan MotoGP 2020 sebagai hal yang merugikan untuk pebalap MotoGP. Persiapan yang sudah disusun oleh seluruh pebalap menjadi kacau dengan penundaan akibat virus corona.

“Setelah bekerja keras dalam pramusim, hal ini mengubah semua rencana tiap pebalap. Hal terburuk bukanlah ketika MotoGP Qatar dibatalkan, tetapi karena pebalap belum benar-benar tahu pasti waktu MotoGP resmi dimulai.”

Rossi Diramal Bakal Kesulitan di MotoGP 2020

“Saya khawatir masalah ini belum selesai sebelum Argentina,” tutur Melandri.
Melandri yang juga berasal dari Italia itu menganggap Maverick Vinales dan Quartararo jadi calon kuat penantang Marc Marquez di MotoGP 2020.

“Saat ini saya hanya menilai Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang benar-benar bisa membuat Marquez khawatir. Dan bila kondisi ban seperti saat tes, saya juga ikut memperhitungkan Alex Rins.”

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)





berita olahraga