Rossi Gembira Lorenzo Bantu Yamaha di MotoGP 2020

Rossi Gembira Lorenzo Bantu Yamaha di MotoGP 2020-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Valentino Rossi disebut bahagia begitu mendengar kabar Jorge Lorenzo bakal jadi pebalap tes Yamaha untuk MotoGP 2020.

Lorenzo yang baru saja pensiun usai MotoGP 2019 memutuskan untuk jadi pebalap tes Yamaha pada MotoGP 2020. Lorenzo dan Yamaha memiliki hubungan erat karena tiga gelar juara dunia Lorenzo lahir saat ia menunggangi Yamaha.

Rekan Rossi, Uccio Salucci, menyatakan ‘The Doctor’ sangat gembira begitu melihat kepastian Lorenzo jadi pebalap tes Yamaha.

“Valentino gembira memiliki seseorang seperti Jorge Lorenzo yang bakal bekerja sama dengan dirinya.”

Jorge Lorenzo Jorge Lorenzo bakal jadi pebalap tes Yamaha. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

“Lorenzo adalah Lorenzo. Musim lalu ia menjalani musim yang sulit, namun Lorenzo adalah sosok yang sangat memahami Yamaha dan ia juga jadi juara dunia. Yamaha benar-benar menjalankan pekerjaan yang bagus dalam hal itu,” ucap Salucci dikutip dari Tuttomotoriweb.

Dengan jadi pebalap tes, Lorenzo bakal menguji motor Yamaha YZR-M1 yang akan digunakan di MotoGP 2020.

Sebagai pebalap yang membela Yamaha dari 2008 hingga 2016, Lorenzo mengerti karakteristik motor Yamaha dengan sangat baik.

[Gambas:Video CNN]
Setelah Lorenzo hengkang, entah kebetulan atau tidak, performa Yamaha menurun drastis.

Mereka tak lagi mampu tampil kompetitif dan akhirnya digusur oleh Ducati sebagai pesaing utama Honda.

Performa motor Yamaha yang memiliki banyak kekurangan ini yang akhirnya membuat Maverick Vinales dan Rossi tidak mampu bicara banyak di musim lalu.

Rossi Gembira Lorenzo Bantu Yamaha di MotoGP 2020

Vinales hanya ada di posisi ketiga klasemen akhir tetapi memiliki selisih poin sangat jauh dari dua pebalap teratas. Sementara itu, Rossi malah terpuruk di posisi ketujuh. (ptr/har)





berita olahraga