Rossi Merasa Bodoh Jatuh Dua Kali di MotoGP Valencia

Rossi Janji Perbaiki Performa di MotoGP Virtual Race-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap gaek MotoGP, Valentino Rossi, menjalani debut di balapan virtual MotoGP 2020 dengan menempati peringkat ketujuh.

Rossi yang absen pada balapan virtual MotoGP 2020 pertama, dua pekan lalu, sebelumnya mengaku tidak terlalu akrab dengan gim balapan tersebut.

Pada balapan yang berlangsung Minggu (12/4) malam WIB, Rossi pun menjalani balapan pertama. The Doctor bahkan hanya menempati peringkat ke-10 atau terakhir pada sesi kualifikasi.



Setelah balapan dimulai, Rossi juga beberapa kali mengalami jatuh lantaran melebar atau bertabrakan dengan pebalap lain. 

Lap demi lap berlalu, Rossi pun mulai bisa stabil dan memperbaiki peringkat. Ketika menempati peringkat keenam, pebalap Monster Energy Yamaha itu mulai mengincar Danilo Petrucci yang berada di depannya.

Maksud Rossi ingin menyalip Petrucci justru berakibat crash. Rossi pun gagal masuk lima besar pada debutnya. Hingga balapan selesai digelar 10 lap, mantan juara dunia MotoGP itu hanya menempati peringkat ketujuh.

Rossi Janji Perbaiki Performa di MotoGP Virtual Race

“Saya mencoba di tikungan terakhir karena ada Danilo di sana, tidak terlalu jauh, tetapi Danilo sudah begitu mahir dengan PlayStation. Saya menyenggolnya dan terjatuh,” kata Rossi dikutip dari MotoGP.

“Tetapi saya menikmatinya. Level permainan saya tidak fantastis, tetapi saya akan mencoba dan memperbaiki diri pastinya,” sambung pemilik nomor 46 itu.

Tampil sebagai juara dalam balapan virtual tersebut adalah anak didik Rossi di VR46, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia, yang mengungguli Maverick Vinales dan Alex Marquez.

Balapan virtual MotoGP 2020 dilangsungkan dalam rangka memberi penawar rindu bagi penggemar MotoGP yang terpaksa tak kunjung bisa menyaksikan balapan motor yang sesungguhnya karena pandemi virus corona. (nva)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga