Rumor MotoGP: Rossi di Yamaha Hingga 2022

Rossi Mengaku Sempat Ditolak Yamaha-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Valentino Rossi mengungkapkan rahasia jelang balapan MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11). The Doctor mengaku sempat ditolak Yamaha sebelum kembali memperkuat tim asal Jepang itu pada 2013.

Rossi membuat keputusan mengejutkan pada 2010 setelah meninggalkan Yamaha dan bergabung dengan Ducati pada MotoGP 2011. Padahal Rossi meraih banyak sukses bersama Yamaha, termasuk empat gelar juara dunia MotoGP.

Keputusan Rossi pindah ke Ducati tidak membuahkan hasil positif. Rossi gagal meraih satu pun kemenangan selama dua musim memperkuat tim asal Italia itu.

Rossi mengaku gagal bersama Ducati merupakan titik terendahnya di MotoGP. Rossi berharap bisa kembali ke Yamaha, tapi sempat ditolak manajemen tim asal Jepang tersebut.

Valentino Rossi sempat menyesal meninggalkan Yamaha.Valentino Rossi sempat menyesal meninggalkan Yamaha. (JOSE JORDAN / AFP)

“Di 2013, ketika saya 33 tahun, banyak orang menganggap saya seharusnya pensiun. Saya harus meminta untuk kembali ke Yamaha, meski setelah saya pindah ke Ducati mereka sudah tidak menyukai saya lagi,” ujar Rossi dikutip dari El Mundo.

MotoGP Malaysia: Rossi Mengaku Sempat Ditolak Yamaha

“Saya mengatur pertemuan dengan Yamaha. Mungkin jika saya tidak mampu meyakinkan mereka, saya lebih memilih pensiun,” ucap Rossi.

Rossi mengaku berterima kasih kepada Direktur Pelaksana Yamaha Monster Energy, Lin Jarvis, yang memberinya kesempatan kedua untuk memperkuat Yamaha. Pebalap 40 tahun itu pun menganggap kemenangan pertama setelah kembali ke Yamaha di MotoGP Belanda 2013 sangat penting baginya.

[Gambas:Video CNN]
“Jarvis sangat baik kepada saya dan kami mencapai kesepakatan. Kemenangan pertama saya setelah kembali ke Yamaha di Assen merupakan salah satu momen terpenting dalam karier saya,” ujar Rossi.

Live streaming MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan melalui Trans7. (har/sry)





berita olahraga