Monster Energy Yamaha

Rossi Pastikan ke Petronas di MotoGP 2021-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Valentino Rossi memastikan bergabung ke Petronas Yamaha pada musim depan jelang MotoGP Spanyol 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez.

Rossi menegaskan kesepakatan sudah terjalin antara dirinya, Yamaha, dan Petronas. Kendati demikian pembalap gaek itu belum menandatangani kontrak karena masih ada pembicaraan lanjutan, khususnya mengenai orang-orang yang akan ia bawa ke tim satelit itu.

Perpindahan kru tersebut juga berkaitan dengan Fabio Quartararo yang akan pindah ke Monster Energy pada MotoGP 2021.

“Kami sudah sepakat dengan Yamaha, sudah berbicara dengan Petronas. Semua sudah pasti, tetapi saya belum tanda tangan kontrak karena belum siap.”

“Kami masih membangun tim dan ini menyangkut kepindahan banyak orang dari satu tim ke tim lain karena saya dan Fabio akan bertukar posisi. Saya rasa kami akan membereskan itu semua secepatnya,” kata Rossi dikutip dari situs resmi MotoGP.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pemilik tujuh gelar juara dunia MotoGP itu menyatakan keputusan melanjutkan karier tidak sesuai dengan rencana sebelumnya karena situasi pandemi virus corona.

“Bagi saya situasi ini mengubah rencana karena saya seharusnya balapan di 2020 untuk memutuskan melanjutkan di 2021 jika saya masih cepat dan kompetitif. Tetapi saya akhirnya memutuskannya tanpa balapan,” terang sosok 41 tahun itu.

[Gambas:Video CNN]

Menyadari usia yang tak muda, Rossi pun mengaku harus bekerja ekstra untuk tetap tampil kompetitif pada balapan musim depan.

“Saya berbicara dengan Yamaha saya ingin lanjut. Tentunya ada usaha yang besar karena saya harus bekerja keras di umur setua ini, tetapi saya ingin menjadi bagian dari balapan musim depan,” ucap The Doctor.

Rossi akan menjalani musim perdana MotoGP 2020 di MotoGP Spanyol yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7). Live streaming MotoGP Spanyol 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com, dan siaran langsung balapan di Trans7.

Promo Setroom MotoGP2020

(nva)





berita olahraga