Rossi Senang Dibantu Lorenzo di MotoGP 2020

Rossi Senang Dibantu Lorenzo di MotoGP 2020-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Valentino Rossi diklaim gembira dengan keberadaan mantan rekan sekaligus rival, Jorge Lorenzo, sebagai pebalap penguji di tim Yamaha.

Lorenzo resmi kembali bergabung dengan Yamaha dengan peran sebagai pebalap tes untuk mendorong pengembangan sepeda motor pada MotoGP 2020.

Keberadaan Lorenzo di tim garpu tala disebut mendapat tanggapan positif dari Rossi. Uccio Salucci yang merupakan rekan sang pebalap veteran sekaligus direktur olahraga Valentino Rossi Academy.

“Dia senang ada Lorenzo yang bekerja untuknya. Lorenzo adalah Lorenzo, tahun lalu dia mengalami masa sulit, dia tahu Yamaha seperti kami dan dia adalah pemilik lima gelar juara dunia. Yamaha melakukan kerja yang bagus dengan merekrutnya,” ujar Salucci dikutip dari GPOne.

Rossi Senang Dibantu Lorenzo di MotoGP 2020Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi pada musim lalu. (KARIM JAAFAR / AFP)

Ketika masih sama-sama membalap untuk tim pabrikan Yamaha, Rossi dan Lorenzo kerap diberitakan tak akur. Bahkan keberadaan kedua pebalap juara dunia itu di garasi Yamaha pernah dipisahkan sekat.

Musim 2020 penting bagi Rossi karena hasil pada musim ini akan menjadi patokan untuk menentukan masa depan.

Sementara, pihak Yamaha memastikan belum ada rencana Lorenzo tampil di MotoGP 2020 sebagai pebalap wildcard, namun tim asal Jepang itu membuka peluang Lorenzo untuk kembali tampil di MotoGP 2020.

Rossi Senang Dibantu Lorenzo di MotoGP 2020

Kerja pertama Lorenzo sebagai pebalap penguji akan berlangsung pada sesi tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, 2-4 Februari mendatang.

Lorenzo, yang pernah memperkuat Yamaha sejak 2008 hingga 2016, memutuskan pensiun sebagai pebalap MotoGP pada akhir musim lalu.

[Gambas:Video CNN]

(nva)





berita olahraga