Morbidelli: Rossi Seperti Messi, Marquez Lakukan Segala Cara

Rossi Seperti Messi, Marquez Lakukan Segala Cara-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli mengaku banyak belajar dari dua pebalap juara dunia MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Morbidelli merupakan jebolan akademi VR46 pertama yang mampu merebut gelar juara dunia Grand Prix ketika menjadi juara Moto2 pada musim 2017.

Dalam wawancara dengan Monster Energy, Morbidelli mengaku berutang budi kepada Rossi. The Doctor dianggap Morbidelli sebagai sosok yang membuatnya percaya diri bisa memiliki prestasi di ajang balap motor.



“Jika pebalap seperti Rossi mempercayai saya, itu artinya ada bakat dalam diri yang tidak saya ketahui. Saya belajar banyak di Ranch bersama Rossi, tidak hanya dari nasihat, tapi juga dari cara dia bergerak dan membalap,” ujar Morbidelli dikutip dari Marca.
Franco Morbidelli dan Pecco Bagnaia merupakan jebolan akademi VR46.Franco Morbidelli dan Pecco Bagnaia merupakan jebolan akademi VR46. (KARIM JAAFAR / AFP)

Morbidelli kemudian menyamakan Rossi dengan bintang sepak bola klub Barcelona, Lionel Messi.

“Anda hanya perlu membayangkan sosok anak kecil yang bermain sepak bola dan berlatih setiap hari dengan Lionel Messi. Saya kenal Rossi sejak saya 13 tahun. Awalnya saya senang, kemudian saya mulai memisahkan antara pebalap dengan teman. Saya belajar banyak dari dia,” ujar Morbidelli.

Morbidelli: Rossi Seperti Messi, Marquez Lakukan Segala Cara

“Dari Rossi si pebalap, saya belajar mencintai apa yang kami lakukan. Tidak hanya saat balapan, tapi juga latihan. Dari seorang teman, saya belajar menjadi orang yang sederhana menambah nilai seseorang, bukan yang sebaliknya,” sambung Morbidelli.

Morbidelli juga mengaku belajar dari sosok Marc Marquez, meski pebalap Repsol Honda itu salah satu rival Rossi di MotoGP.

“Apa yang saya pelajari dari Marc Marquez? Untuk bisa menang kita harus mau melakukan segala cara,” ucap Morbidelli. (har)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga