Rossi Serba Kesulitan di MotoGP Jepang 2019

Rossi Serba Kesulitan di MotoGP Jepang 2019-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sulit untuk memacu motor dan melakukan pengereman pada MotoGP Jepang 2019.

Rossi gagal menempati baris terdepan pada MotoGP Jepang 2019. Pebalap gaek itu hanya berada di urutan ke-10 pada sesi kualifikasi. Dengan demikian, Rossi bakal berada pada baris keempat dalam balapan di Sirkuit Motegi, Minggu (20/10).

Juara dunia sembilan kali itu menyatakan masih belum selesai melakukan perbaikan motor YZR-M1 dan mengakui kesulitan jelang balapan MotoGP Jepang tahun ini.

“Kami mencoba dan sedikit mengubah setelan, tetapi melaju kencang adalah hal yang sulit di sini. Ketika mengerem, saya juga tidak terlalu bagus. Tetapi kami sudah semakin dekat dengan keinginan kami. Saya mampu menjalani FP4 dan karena itu diharapkan lebih dari Q2 dibanding urutan kesepuluh di baris keempat. Tapi kami harus menerima itu sekarang,” ucap Rossi dikutip dari Speedweek.

Rossi Serba Kesulitan di MotoGP Jepang 2019Valentino Rossi belum mampu meraih podium lagi sejak MotoGP Amerika Serikat. (Photo by Marco Bertorello / AFP)

“Saat ini saya penasaran dengan kondisi hari Minggu. Prakiraan cuaca menyebut kondisi akan kering hingga siang. Karena kami tidak mengalami hal buruk kemarin pada saat kondisi kering, maka kami berharap banyak. Karena kami cukup dekat dengan pebalap yang menempati peringkat keenam,” sambungnya.

Rossi berharap dengan waktu yang tersisa, krunya dapat meningkatkan performa motor agar ia dapat bersaing di lintasan.

[Gambas:Video CNN]
Dalam balapan terakhir di MotoGP Thailand, Rossi hanya mampu finis di urutan kedelapan dan menjadi pebalap Yamaha terburuk. Posisi start Rossi di MotoGP Jepang 2019 juga kembali membuatnya berada di urutan paling buncit di antara rider tim berlambang garpu tala.

Rossi Serba Kesulitan di MotoGP Jepang 2019

Pada start MotoGP Jepang 2019, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo yang membela tim Petronas Yamaha menempati posisi start dua dan tiga. Sedangkan rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales menduduki posisi start keempat.
Di klasemen pebalap, Rossi menempati peringkat keenam dengan 145 poin atau hanya unggul dua poin dari Quartararo yang menempati ranking ketujuh. Sementara Morbidelli hanya menempati peringkat ke-10 dan Vinales menduduki zona empat besar.





berita olahraga