Rossi Soal MotoGP Australia: Jalur Lurus Rusak Balapan

Rossi Soal MotoGP Australia: Jalur Lurus Rusak Balapan-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Valentino Rossi mengungkapkan alasan hanya mampu finis di posisi delapan meski sempat memimpin balapan MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, Minggu (27/10).

Rossi gagal meraih podium pada balapan ke-400 di ajang Grand Prix. Sempat memimpin balapan usai start, pebalap Yamaha itu hanya mampu finis di posisi delapan pada balapan MotoGP Australia 2019.

Meski mengaku senang bisa sempat memimpin balapan di Sirkuit Phillip Island, Rossi mengatakan balapannya rusak karena sepeda motor Yamaha M1 yang ditungganginya tidak kompetitif di jalur lurus.

“Saya mampu membalap dengan cara yang lebih baik. Saya lebih kompetitif daripada di MotoGP Jepang. Tapi, kami memerlukan kekuatan yang lebih baik. Masalahnya adalah setiap lap saya kehilangan satu posis di jalur lurus,” ujar Rossi dikutip dari Motorsport.

Valentino Rossi senang sempat memimpin balapan MotoGP Australia 2019.Valentino Rossi senang sempat memimpin balapan MotoGP Australia 2019. (JOSE JORDAN / AFP)

“Kami berada di grup besar. Jika saya tidak mampu menyalip di setiap lap, maka di lap berikutnya pebalap di belakang saya akan menyalip, karena jelas saya yang paling lambat di jalur lurus dalam grup itu,” sambung Rossi.

Rossi Soal MotoGP Australia: Jalur Lurus Rusak Balapan

Rossi sedikit menyesali hasil finis di posisi delapan pada balapan MotoGP Australia 2019. Pasalnya, pebalap berjuluk The Doctor itu hanya terpaut 1,3 detik dari Jack Miller yang finis posisi ketiga.

“Sayangnya di beberapa titik saya tidak mampu tampil cepat di setiap lap. Pada akhirnya saya hanya berusaha membalap tanpa melakukan kesalahan dan tidak kehilangan posisi,” ucap Rossi.

[Gambas:Video CNN]
“Tentunya hasil balapan tidak fantastis, tapi saya tidak terlalu jauh dari Miller yang merebut podium,” ujar Rossi.

Live streaming MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan melalui Trans7. (har/sry)





berita olahraga