Pindah ke Petronas Dianggap Tak Ideal untuk Rossi

Rossi Sudah Tak Mengejar Gelar dan Hanya Senang-senang-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Mantan rival Valentino Rossi di MotoGP, Alex Barros, menganggap The Doctor kini tak lagi mengejar titel juara dan hanya bersenang-senang menikmati pengujung karier.

Barros yang pernah bersaing dengan Rossi di ajang balap motor bergengsi itu mengakui kehebatan pemilik sembilan gelar juara dunia yang masih memacu motor pada usia kepala empat, namun menurutnya Rossi tak lagi seperti 15 atau 20 tahun lalu.

“Valentino membuat sejarah. Dia adalah pahlawan. Sulit untuk tetap kompetitif seperti dirinya. Kualitas yang paling penting saat ini adalah dia terlihat seperti anak muda.”

“Rossi telah melewati fase penaklukan gelar, popularitas dan dia sekarang bersenang-senang terlepas dari usianya. Saya melihat dia sangat sibuk, mungkin lebih dibanding saat kami dulu,” ujar Barros dalam podcast Cambia el mapa dikutip dari Tuttomotoriweb.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Mantan pembalap Repsol Honda itu menilai Marc Marquez masih menjadi unggulan, sementara Rossi disebut sebagai salah satu pembalap yang bisa mengganjal sang juara dunia.

“Dia [Marquez] akan selalu menjadi referensi. Saya melihat [Fabio] Quartararo sebagai lawan yang paling bisa bersaing. Tetapi ada pula [Maverick] Vinales, Rossi, dan Ducati,” ujar Barros.

Setelah terakhir kali menjadi juara dunia MotoGP pada 2009, Rossi akan kembali bersaing pada musim ini untuk berebut podium yang dalam tujuh tahun terakhir dikuasai Marquez.

Rossi serta pembalap-pembalap lain bakal kembali beradu kecepatan dalam MotoGP 2020 yang akan berlangsung 19 Juli mendatang di Sirkuit Jerez, Spanyol, setelah terkendala pandemi virus corona.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya yang berlangsung normal, balapan musim ini akan terdiri dari 13 seri dan berpeluang ditambah empat seri tambahan.

[Gambas:Video CNN]

(nva)





berita olahraga