Rossi Tak Dendam ke Yamaha Usai Didepak-Spekta Sports

Masih Merasa 20 Tahun, Rossi Pilih Balapan Ketimbang Anak

Jakarta, CNN Indonesia — Valentino Rossi mengaku tidak menyimpan dendam terhadap Yamaha setelah tim pabrikan MotoGP asal Jepang itu mendepak The Doctor usai musim 2020 dan menggantinya dengan Fabio Quartararo.

Yamaha lebih memilih mempertahankan Maverick Vinales dan mengganti Rossi dengan Quartararo mulai MotoGP 2021. Kondisi itu membuat Rossi dalam posisi sulit dan tidak memiliki tim musim depan meski berencana menunda pensiun.

Dalam wawancara dengan La Repubblica, Rossi mengaku tidak dendam kepada Yamaha. Pebalap 41 tahun itu bisa menerima keputusan Yamaha, tim yang merasakan empat gelar juara dunia bersama Rossi.
“Untuk MotoGP 2021, Yamaha memiliki Vinales dan Quartararo. Saya tidak berharap banyak [untuk 2021], jadi keputusan itu tidak membuat saya terkejut. Tapi, hubungan saya dengan Yamaha lebih dari ini, kami sudah banyak saling memberi. Bagus mereka mengatakan siap memberi saya sepeda motor tim pabrikan musim depan,” ujar Rossi dikutip dari Marca.

https://www.cnnindonesia.com/

Lebih lanjut Rossi mengatakan MotoGP 2020 harus menggelar balapan di sisa waktu. Rossi menganggap banyak yang dipertaruhkan jika balapan tidak terjadi di MotoGP 2020.

“Kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Tapi saya yakin balapan akan digelar. Masa depan MotoGP dipertaruhkan. Ini penting buat semuanya, untuk pebalap, tim, orang-orang yang bekerja di garasi, begitu juga untuk sponsor. Ada banyak orang yang bekerja yang harus segera bekerja. Menggelar balapan sangat krusial tahun ini,” ujar Rossi.

[Gambas:Video CNN]
Terakhir sembilan kali juara dunia Grand Prix itu mengaku rindu beraksi di atas trek. Belakangan Rossi sudah kembali menunggangi sepeda motor dengan menggelar latihan dirt bike di sirkuit miliknya, The Ranch, di Tavullia.

“Saya paling rindu menunggangi sepeda motor. Kembali membalap akan sangat menyenangkan, seperti baru kali pertama. Saya rindu meninggalkan rumah, melihat teman-teman, makan malam, menikmati musim panas,” ucap Rossi. (sry)





berita olahraga