Jelang MotoGP Malaysia: Rossi Tak Menyesal Tunda Pensiun

Rossi Tak Menyesal Tunda Pensiun-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Valentino Rossi mengaku tidak menyesal menunda pensiun dari MotoGP meski kini terpuruk jelang balapan MotoGP Malaysia 2019 di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11).

Rossi sedang mengalami masa terburuk bersama Yamaha di MotoGP. Pebalap 40 tahun itu sudah lebih dari dua tahun tidak pernah menang dan gagal meraih podium sejak MotoGP Amerika Serikat, 14 April 2019.

“Ini adalah tahun terburuk saya bersama Yamaha, seperti perolehan poin, kemenangan, dan peringkat di klasemen. Saya bisa saja pensiun ketika berada di atas, tapi saya memilih untuk bertahan dan terus membalap,” ujar Rossi dalam wawancara dengan GP One.

Rossi mengaku sempat berpikir pensiun usai gagal bersama Ducati. Tapi, pebalap yang dijuluki The Doctor itu memilih untuk kembali memperkuat Yamaha. Rossi tidak menyesal dengan keputusannya meski saat ini sedang terpuruk.

Valentino Rossi sudah lebih dari dua tahun tidak pernah menang di MotoGP.Valentino Rossi sudah lebih dari dua tahun tidak pernah menang di MotoGP. (AP Photo/Christopher Jue)

“Beberapa tahun lalu saya harus membuat keputusan. Saya bisa saja pensiun ketika masih berada di atas. Tapi, dengan penuh risiko saya memutuskan untuk lanjut,” ucap Rossi.

Jelang MotoGP Malaysia: Rossi Tak Menyesal Tunda Pensiun

“Saya mengambil risiko dengan mengambil keputusan melanjutkan karier. Saya tahu masa sulit seperti ini akan datang. Dua tahun lalu ketika memperpanjang kontrak dengan Yamaha, saya juga sadar tidak semua hal bisa berjalan lancar. Tapi, saya senang dengan keputusan saya,” ujar Rossi.

Rossi dipastikan masih akan tampil setidaknya satu musim lagi di MotoGP setelah kontraknya bersama Yamaha akan berakhir usai MotoGP 2020.

[Gambas:Video CNN]
Rossi saat ini terpuruk di posisi tujuh klasemen MotoGP 2019 dengan 153 poin. Dengan dua balapan tersisa di MotoGP Malaysia dan Valencia, posisi Rossi dalam ancaman Jack Miller dengan keunggulan hanya 12 poin.

Live streaming balapan MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11), dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung MotoGP Malaysia 2019 dapat diikuti di Trans7. (har/nva)





berita olahraga