Liverpool

Salah Dua Gol, Liverpool Kalahkan Brighton-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Liverpool menang 3-1 atas Brighton and Hove Albion dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion American Express, Kamis (9/7) dini hari WIB. Striker Mohamed Salah mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.

Kesalahan lini tengah Brighton dimanfaatkan dengan baik oleh skuad Liverpool. Naby Keita merebut bola dari Davy Propper yang gagal mengontrol dengan baik hasil operan Matthew Ryan.

Bola dari keita lalu dioper kepada Mohamed Salah yang sudah berada di kotak penalti lawan. Dengan mudah Salah membawa Liverpool unggul 1-0 di menit keenam.

Para pemain Brighton tampak begitu mudah melakukan kesalahan di awal-awal pertandingan. Dua menit setelah gol Salah giliran Alexis Mac Allister yang salah mengoper bola sehingga bisa direbut Jordan Henderson.

Kapten Liverpool itu lalu memberikan bola kepada Salah, sebelum kembali dioper ke Henderson untuk disepak dari luar kotak penalti menjadi gol di menit kedelapan.

Menjelang babak pertama berakhir Brighton memperkecil skor jadi 1-2. Assist Tariq Lamptey dari sayap kanan diselesaikan dengan apik oleh Leandro Trossard di menit ke-45 lewat tendangan voli first time yang mengarah ke kiri gawang dan tidak bisa dijangkau kiper Alisson.

Di awal babak kedua Brighton mencoba mengejutkan Liverpool dengan percobaan dari Tariq Lamptey di menit ke-49 Tetapi tendangan Lamptey memanfaatkan umpan Mac Allister masih terlalu tinggi.

Henderson kembali melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-59, namun bisa diselamatkan kiper Ryan.

Satu menit berselang Brighton merespons dengan serangan dari Davy Propper di menit ke-60. Sayangnya, tendangan kaki kiri Propper melenceng si sisi kanan gawang Alisson.

Mohamed Salah mencetak gol keduanya dalam laga ini di menit ke-76 setelah memanfaatkan sepak pojok Andy Robertson. Salah membobol gawang Ryan dalam posisi yang tidak terkawal dengan baik. Tanpa kesulitan mantan pemain Chelsea itu menyundul bola dari Robertson guna membawa The Reds unggul 3-1.

Di menit ke-85 Trossard membuang peluang emas untuk memperkecil kedudukan. Umpan matang Dale Stephens disia-sikan Trossard setelah sepakannya melayang tinggi di atas gawang Alisson. Padahal, Trossard dalam posisi cukup bebas untuk cetak gol. Hingga laga usai, Liverpool menang 3-1 atas Brighton.

(sry)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga