Manchester City

Sane Bakal Tinggalkan Man City-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Manajer Manchester City Pep Guardiola memastikan Leroy Sane akan meninggalkan The Citizens paling cepat pada akhir musim ini.

Guardiola mengaku pihak klub sudah melakukan semua upaya agar Sane tetap bermain di Stadion Etihad. Namun, tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan Man City selalu ditolak oleh Sane.

“Leroy mengatakan dia tidak ingin memperpanjang kontrak yang berarti dia ingin pergi dan itu akan terjadi musim panas ini atau saat kontraknya habis,” ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

“Pihak klub berbicara dengan saya, mereka sudah dua atau tiga kali menawarkan perpanjangan kontrak. Dia [Sane] menolak maka itu berarti dia ingin bermain di klub lain.”

Manchester City's Leroy Sane runs with the ball during their match at the 2019 Premier League Asia Trophy football tournament in Nanjing in China's Jiangsu province on July 17, 2019. (Photo by HECTOR RETAMAL / AFP)Leroy Sane merupakan incaran utama Bayern Munchen. (HECTOR RETAMAL / AFP)

Dengan kondisi saat ini, Guardiola memastikan Man City akan melepas Sane ke klub lain secepat mungkin. Manajemen The Citizens akan membiarkan salah satu pemain bintangnya itu pergi jika tercapai kesepakatan dengan klub lain di akhir musim ini.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Jika di akhir musim kami mencapai kesepakatan dengan klub lain, dia akan pergi. Jika tidak dia akan tinggal untuk satu musim lagi dan pergi ketika kontraknya habis,” kata juru racik formasi asal Spanyol itu.

Kontrak Sane di Man City akan habis pada 30 Juni 2021 mendatang. Jika tidak dilepas pada akhir musim ini, The Citizens bakal kehilangan Sane tanpa mendapat uang sepeserpun.

Sane sendiri sudah sejak lama menjadi incaran Bayern Munchen. Munchen sempat melakukan negosiasi tapi Man City mematok harga 62 juta poundsterling untuk Sane yang membuat klub asal Jerman itu mundur dari perburuan.

[Gambas:Video CNN]

(jal)





berita olahraga