Juventus

Sassuolo vs Juventus, Aroma Rekor Baru Ronaldo-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Cristiano Ronaldo berpeluang mencetak rekor dalam laga pekan ke-33 Liga Italia saat Juventus melawan Sassuolo, Kamis (16/7) dini hari waktu Indonesia.

Dua musim membela Juventus, Ronaldo sudah mencetak 49 gol dari 59 pertandingan di Liga Italia. Tambahan satu gol lagi akan membuat CR7 menjadi pemain pertama yang bisa mencetak 50 gol di Liga Inggris, La Liga Spanyol dan Liga Italia.

Sebelumnya hanya ada satu pemain yang bisa mencetak 50 gol di tiga dari lima liga top Eropa, yakni Edin Dzeko. Pemain asal Bosnia itu melesakkan 50 gol di Liga Jerman, Liga Inggris, dan Liga Italia.

Selain itu, Ronaldo juga bisa mencetak rekor sebagai pemain tercepat yang bisa membuat 50 gol di Serie A. Jika bisa mencetak gol dalam laga melawan Sassuolo maka Ronaldo akan memecahkan rekor Andriy Shevchenko yang mencetak 50 gol dalam 69 pertandingan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Ketika membela Man United, Ronaldo melesakkan 84 gol di Liga Inggris. Sementara ketika berkostum Real Madrid, pemain Portugal itu membobol gawang lawan sebanyak 311 kali.

Khusus musim ini Ronaldo menempati peringkat kedua dalam daftar top skor sementara dengan 28 gol atau tertinggal satu gol dari Ciro Immobile yang menempati peringkat pertama.

Ronaldo tercatat selalu mencetak gol dalam enam laga Liga Italia yang kembali berlangsung pada Maret atau selama masa pandemi Covid-19.

Jumlah gol Ronaldo musim ini, melampaui musim lalu. Pada musim pertama berkostum Bianconeri, Ronaldo membuat 21 gol dan menempati peringkat keempat daftar top skor.

Melawan Sassuolo, Ronaldo didukung catatan bagus. Pemilik lima gelar Ballon d’Or itu membuat empat gol dari tiga laga sebelumnya melawan skuad I Neroverdi.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga