Satgas Anti Mafia Bola Awasi Seleksi Timnas Indonesia U-19-Spekta Sports

Timnas Indonesia U-19 Bakal Lakoni Lima Uji Coba di Thailand

Jakarta, CNN Indonesia — Satgas Anti Mafia Bola¬†Jilid III bakal melakukan pengawasan terhadap seleksi pemain¬†Timnas Indonesia U-19 yang akan bermain di Piala Dunia U-20 2021.

Masa kerja Satgas Anti Mafia Bola resmi diperpanjang dengan penandatanganan surat perintah oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.

“Juga mengawasi rekrutmen pemain untuk kejuaraan dunia U-20 yang dilaksanakan pada 2021 nanti di Indonesia,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa (4/2), soal tugas Satgas Anti Mafia Bola.

Yusri menuturkan pengawasan itu dilakukan agar proses rekrutmen para pemain berlangsung secara transparan. Yusri enggan menjawab ihwal dugaan pelanggaran yang biasa terjadi dalam proses rekrutmen pemain.

“Biar semua nanti transparan, kita enggak bisa bilang ada [dugaan pelanggaran di proses rekrutmen sebelumnya]. Jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur Yusri.

Satgas Anti Mafia Bola Awasi Seleksi Timnas Indonesia U-19

Proses seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 sudah berlangsung. Manajer pelatih Shin Tae Yong telah melakukan seleksi awal dan membawa pemain-pemain terpilih mengikuti pemusatan latihan di Thailand.
Selanjutnya para pemain akan kembali menjalani pelatnas di luar negeri sebelum tampil di ajang Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung Oktober mendatang.

Yusri mengatakan ada sejumlah tugas yang bakal dilakukan oleh Satgas Anti Mafia Bola Jilid III, yang mulai bertugas pada 1 Februari hingga enam bulan ke depan. Yakni, memetakan kasus pengaturan skor yang telah sampai pada tahap 1 dan 2 serta monitoring pertandingan Liga 1, 2, dan 3 untuk mencegah terjadinya match fixing.

[Gambas:Video CNN]

(dis/nva)





berita olahraga