Cropped shot of a man placing a white rose on a grave

Satia Bagdja, Mantan Pelatih Timnas Putri Meninggal Dunia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Mantan pelatih Timnas Indonesia Putri Satria Bgdja Ijatna meninggal dunia pada Senin (3/8) malam.

Berpulangnya Satria Bagdja yang juga pernah menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 itu disampaikan PSSI melalui akun Twitter.

“Turut berduka cita atas berpulangnya mantan pelatih Timnas Putri Indonesia, Satia Bagdja Ijatna,” tulis PSSI.

“Semoga beliau mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT,” ucap PSSI menambahkan.

Satia Bagdja menangani Timnas Indonesia Putri pada ajang Asiang Games 2018. Di bawah kepemimpinan Satia, Timnas Indonesia Putri menempati posisi ketiga klasemen Grup A dan gagal mmelangkah ke babak berikutnya. Selain di Asian Games 2018, Satia Bagdja juga menjadi pelatih Timnas Indonesia Putri di Piala AFF Wanita.

[Gambas:Video CNN]

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab meninggalnya Satia Badgja yang sempat menjadi pelatih Persiba Balikpapan pada 2019.

Dalam kariernya, selain dikenal sebagai Dosen Universitas Negeri Jakarta, Satia Badgja juga memiliki perjalanan kepelatihan yang mengagumkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Bersama Rahmad Darmawan, Satria Bagdja pernah menjadi asisten pelatih di Persikota Tangerang, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Arema Malang, dan Timnas Indonesia U-23.

Bahkan, ketika Rahmad Darmawan melatih klub Malaysia, T-Team, pelatih yang akrab disapa RD itu juga memboyong Satia Bagdja ke Negeri Jiran.

Selamat jalan Coach Satia Bagdja.

(sry)





berita olahraga