Valencia

Satu Gol Dianulir, Madrid vs Valencia Imbang di Babak Pertama-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Real Madrid bermain imbang tanpa gol melawan Valencia di babak pertama dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (19/6) dini hari WIB.

Madrid yang turun dengan kekuatan terbaik tampil ofensif sejak babak pertama dimulai. Alhasil, banyak peluang untuk mencetak gol didapat tuan rumah.

Peluang pertama datang dari Casemiro saat laga baru berjalan tiga menit. Gelandang asal Brasil itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tepat mengarah ke Jasper Cillessen.

Pada menit ke-11 giliran Toni Kroos yang mengancam gawang Valencia. Namun, sontekan Kroos di dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Karim Benzema masih mudah diamankan Cillessen.

Madrid mendapatkan peluang terbaik untuk unggul lebih dulu di laga hanya satu menit berselang. Benzema memberikan umpan terobosan yang tepat mengarah ke Hazard tetapi tembakan penyerang sayap asal Belgia itu bisa dihalau dengan kaki oleh Cillessen.

Terus menekan, gawang Madrid malah nyaris kebobolan pada menit ke-14. Penyerang Valencia Rodrigo melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang yang masih membentur tiang gawang.

Valencia yang terus ditekan secara mengejutkan bisa membobol gawang Courtois pada menit ke-21. Umpan matang Carlos Soler tidak disia-siakan Rodrigo untuk membobol gawang Madrid dan membuat skor menjadi 1-0.

Namun, wasit Jose Sanchez menganulir gol Rodrigo setelah melihat tayangan Video Assistant Referee (VAR). Wasit menilai ada pemain Valencia yang berdiri dalam posisi offside sebelum gol tercipta.

Kendali serangan kembali dipegang Madrid setelah gol tim tamu yang dianulir wasit. Satu peluang pun kembali tercipta melalui pergerakan Dani Carvajal tetapi tendangannya masih bisa dihalau Cillessen yang tampil apik di bawah mistar Valencia.

Jelang akhir babak pertama, Valencia kembali melancarkan tekanan. Kali ini tendangan jarak jauh dilepaskan Geoffrey Kondogbia yang masih bisa diantisipasi Courtois. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-1-2): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos; Luka Modric; Karim Benzema, Eden Hazard.

Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen; Daniel Wass, Hugo Guillamon, Eliaquim Mangala, Jose Gaya; Ferran Torres, Dani Parejo, Geoffrey Kondogbia, Carlos Soler; Rodrigo, Maxi Gomez.

(jal)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga