Rossi Serba Kesulitan di MotoGP Jepang 2019

Saya Bisa Lewati Rekor Agostini Jika Masih di Honda-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Valentino Rossi mengatakan bisa saja melewati rekor-rekor mantan pebalap dunia Giacomo Agostini seandainya masih di Honda.

Rossi saat ini baru memiliki 115 kali kemenangan di seluruh kelas balapan hingga MotoGP. Sementara Agostini masih menjadi pebalap dengan kemenangan terbanyak yakni 122 kali.

The Doctor juga belum mampu melewati rekor jumlah gelar juara Agostini yang mengoleksi 14 titel. Sementara Rossi hanya meraih sembilan gelar juara di seluruh kelas, termasuk tujuh titel di MotoGP.

“Kadang saya berpikir tidak tahu yang akan terjadi jika saya masih di Honda karena bisa saja saya banyak meraih kemenangan.”

“Mungkin saja saya bisa melewati rekor-rekor Giacomo Agostini. Di Yamaha mungkin saya lebih sedikit menang, tapi kemenangannya sangat indah,” ujar Rossi seperti dikutip dari Tuttomotori.

[Gambas:Video CNN]
Rossi kemudian merasa senang karena banyak orang yang salah menilai bahwa dia akan pensiun jauh beberapa tahun ke belakang.

“Pada 2007 mereka mengatakan saya sudah ‘selesai’ dan bahkan saya bisa mengalahkan [Jorge] Lorenzo dan [Casey] Stoner yang mereka sebut-sebut sebagai pengganti Valentino Rossi,” ujar Rossi.

The Doctor kemudian menyebut alasannya masih tetap membalap di MotoGP pada usia 40. Rossi juga yakin masih belum mau pensiun meski belum meraih kemenangan.

Rossi: Mungkin Saya Lewati Rekor Agostini Jika Masih di Honda

Ceritanya ketika dia kembali ke Yamaha setelah sempat tampil di Ducati pada 2011-2012.

“Berkat upaya saya sendiri bisa bangkit di Yamaha. Sejujurnya jika mereka tidak memberikan motor M1 lagi, mungkin saja saya bisa pensiun pada 33 tahun,” terang Rossi.

Live streaming MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan melalui Trans7. (bac/jal)





berita olahraga