Saya Bukan Juara Sejati Sebelum Menghajar Khabib-Spekta Sports

Khabib Terima Tantangan Gaethje Usai UFC 249

Jakarta, CNN Indonesia — Justin Gaethje menegaskan dia bukan juara UFC sebelum tiba waktunya menghajar Khabib Nurmagomedov dalam pertarungan di octagon.

Gaethje saat ini dinobatkan sebagai juara interim kelas ringan UFC usai menang TKO atas Tony Ferguson pada pertarungan UFC 249 di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika Serikat, Minggu (10/5) pagi WIB.

Petarung asal Amerika Serikat itu pun kemungkinan besar akan menghadapi Khabib untuk perebutan sabuk juara UFC. Gaethje sendiri sebenarnya berstatus petarung pengganti menghadapi El Cucuy setelah Khabib mundur karena pandemi virus corona.



Namun, Gaethje yang justru berhak menghadapi Khabib setelah menaklukkan Ferguson dalam perebutan juara interim. Kini dia mengaku tak sabar untuk berada satu octagon dengan petarung terbaik Rusia tersebut.

Khabib Nurmagomedov akan menghadapi Justin Gaethje. (Khabib Nurmagomedov akan menghadapi Justin Gaethje. (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

“Dia adalah pesaing sesungguhnya. Hal yang selalu saya tanamkan dalam benak adalah menghadapi tantangan sebenarnya dan itu adalah Khabib.”

“Saya tidak berpikir bahwa saya sebagai juara karena pertama, saya memang bukan. Kedua, masih ada Khabib di sana. Sekali lagi, saya belum bisa berpuas diri,” kata Gaethje dikutip dari MMA Fighting.

Gaethje yakin dia bisa memutus kejayaan Khabib di UFC dengan membuat petarung kelahiran Dagestan tersebut tersungkur.

Usai mengalahkan Ferguson, Gaethje langsung melontarkan tantangan untuk melawan Khabib.

https://www.cnnindonesia.com/

“Khabib petarung terbaik di dunia. Saya sudah bekerja keras sejak 4 tahun untuk tantangan seperti ini. Saya senang bisa mewakili Amerika Serikat, melawan petarung terbaik Dagestan atau Rusia,” ujar Gaethje dalam wawancara dengan Joe Rogan usai pertarungan.

“Khabib sedang dalam rekor 28-0, dan tidak ada tantangan lain yang saya inginkan saat ini. Saya ingin melawan dia,” ujar Gaethje.

[Gambas:Video CNN]

(bac)





berita olahraga