Paris Saint-Germain

Saya Lebih Sering Bikin Ronaldo Menderita-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Duel antara Dani Alves dan Cristiano Ronaldo terbilang sebagai salah satu yang terbaik untuk mewarnai rivalitas Barcelona dan Real Madrid.

Keduanya sering kali berhadapan satu sama lain dan tak jarang menyulut emosi. Terkadang, pergerakan lincah Ronaldo harus dihentikan dengan permainan keras dan ngotot ala Alves.

Alves dan Ronaldo juga sering terlibat adu mulut di lapangan. Tak pelak, perseteruan keduanya menjadi salah satu duel paling menarik untuk ditonton.

Setelah tak lagi bermain di kompetisi Eropa, Alves mengakui Ronaldo adalah lawan tersulit yang pernah dihadapinya. Konsentrasi di lapangan jadi kunci utama jika tak mau dikerjai CR7.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Ronaldo adalah tipikal lawan yang harus Anda awasi 100 persen. Jika Anda hanya memiliki 99 persen maka dia akan menghancurkan Anda dan membuat Anda terlihat konyol,” kata Alves dikutip Marca.

“Ketika saya dilatih [Pep] Guardiola, saya rasa saya lebih sering membuatnya menderita daripada yang dia lakukan kepada saya.”

Derita yang dimaksud Alves adalah saling mengalahkan, bukan penderitaan karena permainan kasar di lapangan.

Setelah malang melintang di klub-klub elite Eropa, Alves saat ini memutuskan pulang ke Brasil dan membela klub masa kecilnya, Sao Paolo. Bek 37 tahun itu masih jadi andalan di sana.

Sementara Ronaldo yang sudah berusia 35 tahun masih aktif bermain bersama raksasa Italia, Juventus. Keduanya sama-sama menikmati masa senja di pengujung karier.

(jun)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga