Salah Egois Buat Minamino Gagal Cetak Gol untuk Liverpool

Saya Masih Adaptasi di Liverpool-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Penyerang asal Jepang, Takumi Minamino, mengaku masih beradaptasi di Liverpool. Hal itu yang membuat Minamino tidak bisa cepat jadi sosok berpengaruh di skuat The Reds.

Minamino didatangkan Liverpool dari klub Austria, RB Salzburg pada bursa transfer Januari 2020. Sejak datang ke Anfield, Minamino hanya sesekali diberikan kesempatan tampil oleh pelatih Jurgen Klopp.

Minamino baru bermain dalam enam pertandingan di semua ajang. Ia tercatat bermain selama 322 menit tetapi belum bisa mencetak gol atau memberikan assist.



“Saya telah berada di klub ini selama tiga bulan dan saya belum banyak bermain. Menit bermain saya juga tidak banyak, tetapi itu bukan alasan,” ujar Minamino dilansir Daily Mail.

“Saya kira saya masih tetap [belajar] untuk benar-benar memahami tim, namun saya benci menunggu. Kesempatan bermain saya terbatas tetapi saat manajer membutuhkan saya, saya harus menunjukkan hasil yang diharapkan manajer.”

Minamino: Saya Masih Adaptasi di Liverpool

Minamino adalah pemain yang bisa bermain di beberapa posisi berbeda. Meski berposisi asli sebagai penyerang, Minamino bisa ditempatkan sebagai penyerang sayap atau gelandang serang.
Kemampuan bermain di banyak posisi itu pula yang membuat Klopp merekrut pemain kelahiran Osaka tersebut. Apalagi, ia tampil gemilang bersama RB Salzburg.

Selama empat musim berseragam RB Salzburg, Minamino bermain dalam 136 pertandingan dan mencetak 42 gol.

[Gambas:Video CNN]

(jal/bac)





berita olahraga