Saya Masih Layak Main di Eropa-Spekta Sports

Ibrahimovic: Saya Masih Layak Main di Eropa

Jakarta, CNN Indonesia — Striker Los Angeles Galaxy, Zlatan Ibrahimovic tanpa ragu menyatakan dirinya masih punya kemampuan untuk kembali berkompetisi di Eropa, baik di Liga Italia maupun liga lainnya.

Ibrahimovic sudah dua musim membela LA Galaxy. Di MLS, Ibrahimovic menunjukkan bahwa ia belum kehilangan ketajaman sebagai seorang striker.

Dengan kontrak Ibrahimovic habis pada akhir tahun ini, spekulasi masa depan Ibrahimovic menjadi menarik untuk diperhatikan.

Saat ditanya tentang kemungkinan kembali ke Liga Italia, Ibrahimovic tanpa ragu menjawab bahwa ia masih layak bermain di Liga Italia maupun kompetisi Eropa lainnya.

Zlatan Ibrahimovic punya banyak pengalaman bermain di berbagai kompetisi Eropa.Zlatan Ibrahimovic punya banyak pengalaman bermain di berbagai kompetisi Eropa. (AFP PHOTO / Jonathan NACKSTRAND)

“Oh, tentu saja 100 persen yakin. Saya tahu bahwa saya masih mampu membuat perbedaan, baik di Italia maupun negara lainnya.”

“Saya melakukan hal lebih baik dibandingkan banyak pemain yang ada di sana sekarang. Kontrak saya berakhir di Desember dan saya belum tahu apa yang bakal terjadi setelah itu,” ucap Ibrahimovic kepada Sky Sports Italia, dikutip dari 101 Great Goals.
[Gambas:Video CNN]
Ibrahimovic punya jam terbang tinggi sebagai pemain sepak bola. Ia pernah bermain di Liga Belanda, Liga Italia, Liga Spanyol, dan Liga Inggris. Ibrahimovic juga pernah jadi juara liga di Belanda, Italia, dan Spanyol.

Ibrahimovic: Saya Masih Layak Main di Eropa

Saat pindah ke Manchester United, Ibrahimovic berhasil membawa MU jadi juara Liga Europa meski gagal menjadi juara liga. Di musim kedua bersama MU, Ibrahimovic mengalami penurunan performa usai menjalani operasi lutut.
Kepindahan Ibrahimovic ke MLS dianggap sebagai sinyal Ibrahimovic bakal pensiun. Namun ternyata di LA Galaxy, Ibrahimovic sukses membuktikan ketajamannya.

Sejauh ini Ibrahimovic sudah mencetak 52 gol dari 56 pertandingan yang ia jalani bersama LA Galaxy di MLS. (ptr)





berita olahraga