Mike Tyson Dorong Fan di Duel Wilder vs Tyson Fury

Saya Tak Punya Peluang Menang Lawan Ali-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson, membantah anggapan ia bisa mengalahkan Mohammad Ali. Jika pertarungan keduanya digelar, Tyson memastikan Ali yang akan keluar sebagai pemenang.

Tyson menilai Ali merupakan petinju terbaik yang pernah ada. Pernyataan itu menepis hasil pertarungan virtual dalam sebuah gim komputer antara keduanya yang dimenangi oleh Tyson.

Bahkan, petinju kelas berat asal Inggris Anthony Joshua memprediksi Ali bakal mengalami kesulitan melawan Tyson yang dikenal punya pukulan mematikan semasa aktif.



“Saya tahu itu pertandingan fantasi,” ujar Tyson kepada Mirror.
Tyson: Saya Tak Punya Peluang Menang Lawan Ali

“Besar kemungkinan saya memenangi pertandingan fantasi, namun saya tidak akan menang di pertarungan sebenarnya. Ali adalah petinju terbaik yang pernah ada,” ia melanjutkan.

Tyson: Saya Tak Punya Peluang Menang Lawan Ali

Tyson dan Ali berkarier sebagai petinju kelas berat di era yang berbeda selama lebih dari dua dekade. Kedua petinju ini juga sama-sama pernah jadi raja di kelas berat dan nama mereka masih tetap harum hingga saat ini.

Sepanjang karier, Tyson memenangi 50 dari 58 pertarungan dan Ali menang 56 kali dari 61 pertarungan. 

Dari jumlah kemenangan dengan KO, Tyson unggul cukup jauh dari Ali. Iron Mike 44 kali menang KO berbanding 37 kemenangan yang dimiliki Ali.

Namun, Tyson menelan kekalahan lebih banyak dari Ali semasa aktif. Tyson menelan enam kekalahan sementara Ali hanya lima kali kalah dari 61 pertarungan yang ia lakukan. (jal/jun)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga