Senyum Solskjaer Usai MU Dikalahkan Arsenal Jadi Masalah

Senyum Solskjaer Usai MU Dikalahkan Arsenal Jadi Masalah-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Sikap pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer usai dikalahkan Arsenal pada pertandingan Liga Inggris, Kamis (2/1) dini hari WIB, mendapat kritikan dari legenda kedua klub, Robin van Persie.

Van Persie mengaku kecewa melihat sikap Solskjaer yang masih bisa tersenyum dalam wawancara dengan BT Sport usai MU dikalahkan Arsenal. Van Persie menganggap Solskjaer tidak pantas tersenyum karena MU belum menunjukkan penampilan konsisten.

“Saya melihat Solskjaer, dia terdengar seperti pria yang baik. Tapi, saya ingin melihat dia lebih tangguh, lebih sangar. Dia terkadang harus [marah], dan itu bagian dari pekerjaannya,” ujar Van Persie dikutip dari Daily Metro.

“Dia harus marah. Saya melihat dia tersenyum, setelah pertandingan seperti itu, kamu tahu ini bukan momen tepat untuk tersenyum,” sambung Van Persie.

Manchester United dikalahkan Arsenal 0-2 di Stadion Emirates.Manchester United dikalahkan Arsenal 0-2 di Stadion Emirates. (AP Photo/Matt Dunham)

Van Persie juga memprediksi para pemain MU tidak memiliki rasa takut terhadap Solskjaer. Kondisi itu menjadi salah satu alasan kenapa The Red Devils gagal meraih hasil bagus di Liga Inggris bersama Solskjaer.

Sementara itu mantan bek MU, Rio Ferdinand, meyakini Solskjaer memiliki sikap yang lebih galak jika di ruang ganti tim.

Senyum Solskjaer Usai MU Dikalahkan Arsenal Jadi Masalah

“Mungkin ada Solskjaer yang berbeda di ruang ganti, dan itu yang mungkin Anda harapkan. Ada sisi Solksjaer yang berbeda. Saya tahu dia bisa sangat kejam, sangat dingin. Sebagai pemain dia bisa mengeluarkan kata-kata yang kuat, dan saya yakin dia tetap sama sebagai pelatih,” ujar Ferdinand.

Tren positif MU di Premier League dihentikan Arsenal. Sebelum kekalahan di Stadion Emirates, MU berhasil mengalahkan Newcastle United dan Burnley.

Kekalahan dari Arsenal membuat MU kini berada di posisi lima klasemen sementara Liga Inggris dengan 31 poin. Paul Pogba dan kawan-kawan tertinggal 24 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

[Gambas:Video CNN] (har)





berita olahraga