Guendouzi: Sepak Bola Hanya Bisa Dimulai Saat Corona Hilang

Sepak Bola Hanya Bisa Dimulai Saat Corona Hilang-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi menyatakan Liga Inggris dan kompetisi sepak bola lainnya seharusnya hanya bisa dimulai ketika virus corona sudah benar-benar hilang dari muka bumi.

Liga Inggris musim ini masih menyisakan 9-10 pertandingan bagi tiap tim. Saat ini FA memutuskan belum menetapkan awal dimulainya kembali sisa musim ini karena masih menanti perkembangan situasi.

Bagi Guendouzi, Liga Inggris dan kompetisi sepak bola lainnya tidak boleh mengambil risiko di tengah pandemi Corona yang belum jelas waktu berakhirnya.



“Bagi saya hal penting untuk tidak segera memulai kembali. Tidak ada laga, tidak ada latihan sampai semuanya selesai.”
Guendozi: Sepak Bola Hanya Bisa Dimulai Saat Corona HilangFoto: CNNIndonesia/Asfahan Yahsyi

“Yang terpenting adalah kesehatan semua orang, bukan hanya dunia sepak bola, tetapi juga dunia medis dan dunia secara umum. Saya mendukung kebijakan untuk tidak memulai kembali sampai virus tersebut benar-benar tidak ada di dunia ini,” ucap Guendouzi dikutip dari Standard.

Guendouzi menyebut para pemain dan juga warga harus fokus untuk mematuhi instruksi yang dikeluarkan oleh pihak berwenang. Hal itu sebagai upaya mencegah penyebaran virus.

“Sampai saat ini, instruksinya jelas. Tidak ada kegiatan sama sekali. Tidak ada latihan, tidak ada pertandingan. Kita semua tahu Inggris mengambil tindakan sedikit lebih lambat dari Prancis yang berarti di sini bakal segera memulai periode yang sangat sulit.”

Guendozi: Sepak Bola Hanya Bisa Dimulai Saat Corona Hilang

“Sejumlah orang meninggal karena virus ini. Saya tak tahu apakah saat ini kita ada di awal atau di tengah periode ini, namun kita semua tahu bahwa ini bukan fase akhir, jadi kita tidak boleh untuk kembali memulai kompetisi,” ujar Guendouzi.
Arsenal saat ini ada di posisi kesembilan dalam klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Meski demikian, Arsenal hanya berjarak lima poin dari Manchester United yang ada di posisi kelima sehingga mereka masih punya peluang untuk memperbaiki posisi di sisa musim. (ptr/jun)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga