Real Madrid

Sergio Ramos, Bek Paling Tajam di Liga Spanyol-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Kapten Real MadridSergio Ramos resmi jadi bek paling tajam di Liga Spanyol setelah mencetak gol ke gawang Real Sociedad.

Ramos mencetak gol lewat titik penalti yang membuat Real Madrid unggul 1-0. Gol tersebut merupakan gol ke-68 Ramos di Liga Spanyol yang membuatnya jadi bek paling tajam di La Liga.

Di laga sebelumnya, Sergio Ramos lebih dulu menyamai rekor gol milik Ronald Koeman yang sebelumnya memegang rekor sebagai bek paling tajam di Liga Spanyol.

Bintang legendaris Real Madrid, Fernando Hierro secara resmi merupakan bek paling tajam di Liga Spanyol dengan 105 gol. Namun dalam kariernya, dikutip dari Marca Hierro juga sempat bermain di posisi gelandang.

Peluang Ramos untuk mencetak lebih banyak gol memang terbuka sejak Cristiano Ronaldo pergi. Dengan kepergian CR7, Sergio Ramos sering bertindak sebagai eksekutor penalti.

Sebagai eksekutor penalti, Sergio Ramos tampil cukup tenang dan punya persentase keberhasilan yang bagus.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dalam dua musim terakhir sejak Ronaldo pergi, Ramos sudah mencetak total 20 gol. Musim ini Ramos telah menorehkan sembilan gol dan masih berpeluang mencetak gol lebih banyak lantaran Madrid masih berlaga di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Sergio Ramos sendiri ditarik keluar tak lama setelah mencetak gol namun Zinedine Zidane menyatakan Ramos kemungkinan hanya mengalami cedera ringan.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)





berita olahraga