Sering Dilanggar, Maradona Lebih Baik dari Messi-Spekta Sports

Maradona Seniman Sejati, Messi Si Tikus Lincah

Jakarta, CNN Indonesia — Legenda Italia Fabio Cannavaro menyebut Diego Maradona┬álebih hebat dibandingkan Lionel Messi┬ákarena bermain di era yang lebih keras dan banyak pelanggaran.

Cannavaro menyebut Maradona sebagai pemain terbaik yang pernah ia lihat sepanjang hidupnya. Maradona bahkan dianggap Cannavaro lebih hebat dibandingkan Messi.

“Saya sangat menghormati Messi. Untuk generasi baru, dia adalah salah satu yang terbaik, namun Maradona berada di posisi yang berbeda karena zaman Maradona juga berbeda.”



“Mereka sering menendang Maradona, namun dia selalu mengontrol bola dan tetap tangguh. Messi adalah pemain hebat namun Maradona ada di dunia lain,” ucap Cannavaro kepada Sky Sports, dikutip dari Metro.

[Gambas:Video CNN]
Cannavaro bahkan tak pernah mau membandingkan Maradona dengan pemain lain. Bagi Cannavaro, Maradona selalu jadi yang terhebat.

“Saya tidak pernah membandingkan dirinya dengan pemain lain. Saya tak pernah melihat Pele, namun saya menonton Maradona selama tujuh tahun. Dia bukan salah satu pemain terbaik, dia adalah yang terbaik,” kata Cannavaro.

Sejak kemunculan Messi bersama Barcelona, dia terus dibandingkan dengan Maradona. Messi sejauh ini mampu membuktikan beberapa hal bahwa dia lebih baik dari Maradona, terutama dalam rataan gol per musim dan konsistensi dari musim ke musim.

Namun tugas terberat Messi dalam perbandingan dengan Maradona adalah soal membawa Argentina juara Piala Dunia. Messi sudah empat kali tampil di Piala Dunia namun belum sekalipun membawa Argentina jadi juara.

GIF Banner Promo Testimoni

Catatan terbaik Messi bersama Argentina adalah runner up Piala Dunia 2014. (ptr/har)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga