Serius Comeback, Mike Tyson Akan Dimasukkan ke Peringkat WBC-Spekta Sports

Sempat Benci Hidup, Mike Tyson Kini Takut Mati

Jakarta, CNN Indonesia — Dewan Tinju Dunia (WBC) menyatakan siap memberikan peringkat di kelas berat kepada Mike Tyson jika mantan juara dunia tinju itu serius kembali berkarier di atas ring.

Belum lama ini Tyson mengaku akan kembali naik ring, untuk sebuah pertarungan amal. Ucapan itu dilanjutkan Tyson dengan banyaknya video latihan yang diunggah di akun Instagram.

Keinginan Tyson kembali bertinju mendapat respons dari Presiden WBC, Mauricio Sulaiman. Sulaiman berujar, pihaknya siap memberikan peringkat kepada Tyson.
Hanya saja, Sulaiman memberikan syarat kepada Si Leher Beton agar bisa dimasukkan ke dalam ranking WBC, di antaranya memiliki lisensi dan mengikuti proses menyeluruh.

“Saya tidak akan membunuh mimpi. Saya akan sangat mendukung Mike Tyson, dia layak mendapatkannya. Jika mimpi itu adalah mengatakan ‘Saya akan diberi peringkat,’ saya berkata ya, kami akan memberinya peringkat,” ujar Sulaiman dikutip dari Sportingnews.

[Gambas:Video CNN]

Sulaiman memberikan contoh kepada Sugar Ray Leonard yang kembali dari masa pensiun (1991) dengan melawan Hector Camacho pada 1997.

“Tapi saya mendukung penuh Mike Tyson. Saya percaya ini akan memberikan hiburan, dan dia melakukannya untuk amal. Dia ingin melayani dunia di saat yang sulit ini,” tutur Sulaiman.

https://www.cnnindonesia.com/

Dalam kesempatan itu Sulaiman juga menyebut Tyson sebagai ikon WBC. Tyson disebut sebagai juara dunia termuda usai memenangi sabuk juara kelas berat WBC dengan mengalahkan Trevor Berbick pada 1986. Kala itu usia Iron Mike 20 tahun 145 hari.

“Tyson adalah yang termuda yang memenangi kejuaraan dunia. Mungkin dia akan menjadi [juara] yang tertua. Dia adalah sosok luar biasa, legendaris. Dia ikon olahraga, ikon WBC,” ujar Sulaiman.

“Dia bisa melumpuhkan siapa pun dengan satu pukulan, kapan saja. Jadi tentu saja kami akan mendukungnya,” ucap Sulaiman menambahkan. (sry/har)





berita olahraga