Barcelona

Setien Akui Barcelona Tak Pantas Lagi Disebut Tim Besar-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Barcelona, Quique Setien, tak menampik skuad Blaugrana saat ini tak pantas lagi disebut tim besar. Dia mengakui timnya bukan berada di masa kejayaan dan membutuhkan istirahat serta kemenangan.

Kegagalan mempertahankan gelar La Liga Spanyol membuat situasi pelik melanda Barcelona. Setien menjadi orang yang disorot.

Selain karena posisi yang dijabat, ucapan Lionel Messi terhadap dirinya juga kian membuat mantan pelatih Real Betis itu terdesak.

Setien mengakui Barcelona sedang membutuhkan rehat untuk bangkit dan kembali menjadi raksasa sepak bola.

Barcelona's Lionel Messi reacts during a Spanish La Liga soccer match between Barcelona and Osasuna at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Thursday, July 16, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)Lionel Messi gagal membawa Barcelona juara La Liga Spanyol. (AP/Joan Monfort)

“Kata-kata kami salah ditafsirkan. Ini adalah situasi sehari-hari di saat tak berdaya, seperti sekarang kami hidup dengan frustrasi. Saya tidak menganggapnya penting. Pesan yang saya dapat adalah bahwa masih ada kompetisi yang sangat penting dan kami ingin menjadi juara di partai final.”

“Apa yang kami alami sekarang memang sulit. Kami butuh istirahat untuk menjernihkan pikiran dan mengubah diri kami menjadi seperti tim ini sebelumnya,” kata Setien dikutip dari Forbes menanggapi pertemuannya dengan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dan rumor mengenai Messi yang menginginkannya hengkang.

Setelah tersingkir di babak perempat final Copa del Rey dan kalah dari Real Madrid dalam persaingan juara La Liga Spanyol, Barcelona masih memiliki satu peluang mengangkat trofi pada musim ini.

Sehabis laga penutup kompetisi domestik melawan Alaves, Barcelona akan menjalani leg kedua babak 16 besar melawan Napoli di Stadion Camp Nou.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Jalur Barcelona di Liga Champions tergolong sulit karena akan bertemu dengan klub-klub besar lain seperti Manchester City, Real Madrid, Chelsea, dan Bayern Munchen seandainya melangkah ke perempat final.

Sebelumnya Messi sempat mengatakan Barcelona bisa kalah dari Napoli jika tidak berubah. Komentar tersebut disinyalir merupakan kode untuk pergantian pelatih.

[Gambas:Video CNN]

(nva/bac)





berita olahraga